Saturday, April 29, 2017

[EVENT + REVIEW] : Matrix Sculp Care

Hello Gorgeous! Welcome to my blog :)

Kulit kepala merupakan salah satu bagian sensitif yang tentunya sangat perlu dirawat. Pernah dengar pepatah "rambut adalah mahkota seorang wanita"? Kalau rambut adalah mahkotanya, tentu kulit kepala yang merupakan tempat tumbuhnya rambut perlu dirawat juga, agar rambut kita tetap terlihat indah. Salah satunya dengan menggunakan perawatan rambut seperti shampoo dan serum yang tepat.

Kebetulan beberapa waktu lalu, aku mendapat kesempatan diundang oleh Matrix untuk ikut meramaikan acara zumba yang tentunya dilengkapi dengan pemeriksaan kulit kepala. Acaranya seru banget, karena pagi-pagi kita datang ke depan fx mall (senayan) dan bisa olahraga bersama-sama dengan pengunjung menikmati udara pagi yang bebas dari polusi di acara car free day. Selain olahraga zumba, kita juga bisa mengecek kondisi kulit kepala secara gratis di truk yang disediakan oleh Matrix.
Cara periksanya lucu banget, karena periksanya bisa pakai smartphone. Demi apa hp?? Iya. Lucu kan! Jadi ada alatnya (kayak kaca pembesar atau apa idk) jadi si alatnya tinggal di tempel di kamera hp, untuk melihat kondisi di kulit kepala kita.





Ternyata setelah diperiksa, kulit kepala aku yang selama ini selalu aku pikir ketombean itu bukan ketombe yang sebenarnya. Kulit kepalaku hanya ada sedikit benda asing yang terlihat seakan-akan seperti ketombe karena berada dalam kondisi kotor dan karenanya menjadi lebih berminyak. Sedangkan jika orang yang benar-benar memiliki ketombe, kulit kepalanya terlihat berbeda. Ada minyak-minyak yang keluar dari akar rambut (mirip komedo gitu).

Disitu akhirnya aku tau selama ini aku salah karena men-treat dengan shampo anti ketombe, padahal ini bukan ketombe dan hanya berminyak. Akhirnya sekarang aku tahu harus rawat pakai shampo yang mana.

Setelah seru berolahraga dan cek kulit kepala, kita disuguhi dengan sarapan ringan berupa overnight oat dan air kelapa, seger banget kan? Hihi.

Nggak cuma dijamu selama acara, kita juga dibagi goodiebags dari Matrix yang berisi beberapa produk untuk dicoba dirumah. Ini dia isi goodiesnya:


Seru banget kan isi goodiesnya? Ada 2 shampoo, 1 serum, 1 handuk matrix dan 1 voucher untuk perawatan seri biolage di salon (vouchernya idr 50.000)

Ini dia salah satu produk biolage, produk terbaru dari matrix yang dikhususkan pada perawatan kulit kepala. Yang aku dapat ini untuk anti dandruff. Kebetulan, rambutku memang berminyak dan kalo kena kotor gampang jadi ketombe gitu. Setelah beberapa hari aku coba dirumah, memang kulit kepala aku jadi lebih sehat dan ketombenya mulai berkurang. Mungkin akan lebih efektif dan terlihat hasilnya kalau dipake untuk orang dengan kulit kepala yang bermasalah banget sama ketombe (re: ketombe basah) yang memang munculnya si ketombe dari dalam kulit kepala.

Kalau ini shampoo opti black dari matrix. Kesannya kayak buat ngasih warna hitam ya. Tapi ternyata shampoo ini untuk ngasih kilau di rambut, and it works! Karena aku udah coba yang matrix biolage, jadi si optiblack ini aku pakein ke keluarga aku (mama yang menjadi kelinci percobaan HEHE i'm sorry mom). Kalau kata mamaku selaku orang yang mencobanya, dia suka banget sama si opti black, karena pas di styling rambutnya jadi nggak bandel (yak abisini gue yang disirem opti black biar ga bandel lagi haha). Jadi rambutnya doi susah di styling, dengan ini jadi lebih nurut gitu rambutnya kalo diapa-apain daaaan tentunya shine bright like a diamond kayak lagunya....siapa? lupa.

Yang satu ini adalah produk biolage favorit aku. Emang banci serum... Kalo liat serum langsung kepo gitu. Ini dilengkapi dengan ekstrak alpukat, juga berbagai nutrisi lain untuk rambut kita. Aku suka banget sama wanginya ini, bikin seger gitu. Bikin rambut lebih berkilau sehat, karena cairannya berbentuk oil. Packagingnya sendiri kecil jadi handy banget buat dibawa traveling. Sayangnya, karena tutupnya tipe tuang gitu jadi agak susah kalo nuang kadang kebanyakan atau agak tercecer pas mau ngebalik botolnya buat tutup :( Tapi aku suka banget produk ini!


Keep in touch with me on:

2 comments:

  1. Ini seru bangeett acaranyaaa hahahaha 😁😁 ada zumbaaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ahaha asik ya zumba2 sehat terus sarapan bareng, bisa cek kesehatan kulit juga :D

      Delete