Saturday, April 15, 2017

[PRODUCT REVIEW] : Rangkaian Natur Anti Hairfall Series with Ginseng Extract

Hi gorgeous, welcome to jennitanuwijaya.com ya :)

Sudah baca natur hair beauty dating ? Nah, sekarang aku mau review beberapa produk dari rangkaian anti hairfall with ginseng extract dari natur.


Rangkaian produk natur yang aku dapat. Isinya ada shampoo, hair tonic, hair serum, conditioner, dan hair mask. Semuanya dalam satu seri yaitu anti hairfall with ginseng extract. Penasaran gimana performanya ? Dibahas satu-satu yaah!
FYI, jenis rambutku di awal memang udah jenis rambut rontok. Tapi tipe yang rontok utuh dari ujung gitu, bukan yang patah di tengah. Rambutku sama sekali nggak bercabang.

Untuk packaging, semuanya didominasi warna hitam dengan cokelat emas dan foto ginseng pada tempatnya. Ada 2 produk yang tidak menggunakan dus pembungkus (dan memang menurutku ga masalah sih ya). 


Ini natur anti hairfall shampoo. Claimnya adalah rangkaian produk natur menggunakan bahan dasar alami. Untuk natural extract shampoo nya, natur memakai kelapa sawit untuk busa pembersih, menggunakan pewarna alami, dan olive oil untuk pelembab rambut sehingga rambut menjadi sehat dan tidak lepek. 
Tentunya, karena aku penasaran produknya langsung ku coba dirumah. Warnanya sendiri berwarna cokelat transparan (agak bingung juga deskripsiinnya, ga terlalu transparan sebenernya). Wanginya pas dicium di botolnya memang netral dan enak sih. Tapi entah kenapa, pada saat keramas agak muncul sedikit bau seperti rempah yang memang khas natur sejak jaman dulu. Shampoo ini mengeluarkan busa yang hanya sedikit, dan itu sebenarnya bagus karena begitulah seharusnya. Meskipun busanya nggak terlalu banyak, tapi hasilnya jempol. 


Kalau ini adalah natur hair tonic. Dari dulu memang aku suka pakai hair tonic, tapi biasanya nggak yang satu seri sama shampoo nya sih. Seneng banget karena ada yang seri khusus anti hairfall dilengkapi hair tonic begini. Wanginya aduhay, enak banget. Serasa dari salon. Pas aku pakai langsung jatuh cinta. Inisih, bakalan jadi salah satu produk favoritku. Setelah pakai ini, rambutku nggak jadi lepek. Malah jadi wangi terus, dan gampang diserap ke kulit kepala.


Ini hairmask dari natur yang seri ginseng extract. Satu hal yang bikin ini catchy adalah kemasannya yang berupa plastik sobekan, beda dengan produk lainnya yang memakai kemasan kokoh. Tapi justru ini memang praktis jadi mudah dibawa, dan nggak ribet licin karena bolak-balik dicolek pakai tangan yang udah kotor. Sebagai salah satu hair mask addict, aku sih suka banget sama hairmasknya natur. 


Hair serum dari natur ini dikhususkan untuk mengatasi rambut bercabang dan rambut yang sering patah (jadi putus ditengah gitu, bukan yang rontok dari akar). Sebenernya, rambutku bukan yang tipe begini sih. Tapi apa salahnya dipakai, untuk lebih menguatkan rambut dan jadi lebih sehat? Pastinya jadi lebih pede kan kalau rambutnya lebih terawat. Karena meskipun dari dalam sudah terlihat cukup, rambut kita tetap perlu diberi asupan nutrisi lho :)


Last but not least, conditioner dari natur ginseng extract. Pas dipakai enak banget wanginya, persis kayak shampoo salon gitu. Bikin rambut aku halus juga, dan bahkan wanginya tahan seharian setelah keramas (dan bahkan masih wangi sampe aku mau bobok). Cuma memang ini sih sizenya gede banget which is cocoknya buat ditaro dirumah, bukan dibawa-bawa pas berpergian hehe.

Segitu aja penjelasan dari aku. Overall, aku suka sama rangkaian produk ginseng extract ini. Soalnya beda banget sama produk natur yang dulu kan bau rempahnya berasa banget. Kalau sekarang, wanginya enak banget dan jadi lebih nyaman pada saat digunakan. Bahkan efeknya dahsyat banget juga, karena aku baru pakai beberapa kali tapi udah kelihatan perubahannya. Yang tadinya rambut aku rontok banget, sekarang udah mulai berkurang. 

Produk favorit aku : hair tonic.
Score rangkaian ginseng extract : 4.5/5

invest in your hair, it is the crown you never take off.

Keep in touch with me on:



12 comments:

  1. Sejak rambutku rontok parah, akhirnya aku ganti shampoo dan conditioner aku pakai nature. Kirain bakal gaenak gitu scent nya, ternyata enaaak, dan ampuh banget buat rambut rontok :D

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku jg kaget soalnya biasanya natur baunya ummm.. agak menyengat gitu kan hehe tapi skrg wanginya bikin jatuh cinta

      Delete
  2. aku suka hair serumnya. bikin rambut nggak gampang lepek :)

    www.akpertiwi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget! biasanya hair serum bikin lepek culun inimah tetep cetar ya sist hihi

      Delete
  3. Jadi penasaran coba deh >.< kebetulan rambutku rontok parah setelah melahirkan hingga saat ini. Sudah mulai cemas bakalan botak, meskipun katanya emang gitu setelah melahirkan tapi anakku sudah setahun lebih, rontoknya tetap betah. Eh kok malah curcol ya?!! hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh harus coba itu kak hihi eeeeh curcol, gapapa atuh :p coba pake natur sih kak saranku soalnya ini ampuh pake banget :D selamat mencoba!

      Delete
  4. Kayanya aku bakalan nyoba natur ini deh. DUlu aku pakai, tapi udah lama stop. Senengnya sih dia Non SLS ya. Sekarang makin lengkap ada hair masknya. Mesti masukin ke daftar monthly shopping!

    ReplyDelete
    Replies
    1. goodluck on trying the product then! iya non SLS jadi aman ya dipakenya hehe, shud be trying the whole hair fall series biar hasilnya lebih maksimal :)

      Delete
  5. Aku belom review ini hihihi soalnya mau dicobain dl selama sebulan... Minggu ini mau naikin ah 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi siappp ditunggu postingannya kak! smg cocok dan suka sama produknya hihi

      Delete
  6. Hair oilnya bagus mana sama Loreal Extraordinary Oil??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku masih lebih suka loreal soalnya efeknya lebih keliatan kinclong, kalo di curly atau di styling lebih ngeliatin texture sehatnya :)

      Delete