Wednesday, April 12, 2017

[REVIEW] : DermaBright by Biokos

Hello gorgeous! Welcome back to my blog 


Sebagai perempuan yang aktif, kita pastinya seringkali mengalami masalah pada kulit wajah seperti komedo, jerawat, dan lain-lain. Bahkan nggak cuma itu, kita seringkali terpapar matahari yang mengakibatkan kulit kita belang atau menghitam, sehingga merasa kurang percaya diri. Padahal merawat diri itu penting, terlebih kulit wajah yang cenderung sensitif. Itulah sebabnya kita butuh skincare agar kulit kita menjadi sehat dan cerah alami.

Sekarang aku mau review salah satu produk skincare dari biokos. Sebetulnya aku udah dikirimin produknya dari 2 minggu lalu, hanya saja aku coba pakai selama dua minggu dulu supaya reviewnya bener-bener maksimal sesuai hasil yang sudah aku rasain sendiri. 

Baca juga : automatic eyeliner biokos



Claim produk :
  1. Membantu mencerahkan wajah dan mengurangi hiperpigmentasi di wajah (spot hitam).
  2. Terbuat dari bahan alami (ekstrak Humulus Lupulus), bebas bahan kimia berbahaya.
  3. Kemasan nya menggunakan teknologi "airless packaging" yaitu kemasan  kedap udara, sehingga meminimalisir kontaminasi mikroba (produk lebih  higienis) dan menjaga kesempurnaan produk.
  4. Bebas Paraben (golongan zat kimia yang biasa digunakan sebagai pengawet dalam produk kosmetik) dan bebas alkohol (yang dapat menyebabkan kulit kehilangan elastisitas dan menjadi kering.

1. Biokos Derma Bright Face Wash

Harga : IDR 154.500

Nah... itu dia packaging sabun cuci muka dari seri derma bright. Bentuknya tube gitu, simple selayaknya sabun cuci muka. Packaging biokos derma bright intensive brightening foam bernuansa putih dan silver, khas seri derma bright.  Cairan sabun cuci mukanya berupa cream berwarna putih dan terasa halus di kulit.
Biasanya aku memakainya dengan cara membasuh wajah dengan air hangat, kemudian tuang facial foam secukupnya. Selanjutnya kedua tangan digosok hingga mencapai busa yang lumayan, barulah aku usapkan ke wajah secara perlahan sambil menikmati harumnya sabun ini. Kemudian aku bilas lagi dengan air hangat. 
Awalnya aku pikir sabun ini akan membuat kulit terasa kesat banget dan kering. Tapi ternyata jauh dari ekspektasi, kulitku tetap bagus dan nggak kering sama sekali. Hanya saja dalam masa pemakaian aku sempat muncul 1 jerawat di dahi (mungkin karena masih dalam tahap penyesuaian). Tapi kembali lagi, respon kulit orang kan berbeda-beda. Bisa saja di kulit kalian nggak muncul jerawat sama sekali.
Setelah itu, kemudian aku lanjutkan dengan tahapan skincare berikutnya.

2. Biokos Derma Bright Intensive Brightening Day Cream SPF 25


Harga : IDR 238.100

Itu dia packaging dan bagian dalam dari produk bokos derma bright intensive brightening day cream spf 25. Seperti produk pada rangkaian derma bright lainnya, packagingnya didominasi warna putih dan silver. Tapi lucunya, botol ini unik menurutku. Kalau biasanya day cream ditaruh didalam jar yang diambil dengan cara dicolek, kali ini packagingnya dibuat out of the box banget. Tempatnya memang silinder (nggak beda jauh sama jar lah ya). Tapi, cara mengeluarkan produknya (cairan day cream nya) dengan cara menekan bagian atas yang berwarna putih. Jadi tangan kita nggak akan mengotori / mengkontaminasi cairan didalam tabungnya. 
Creamnya sendiri berwarna putih yang sedikit mengarah krem, dengan tekstur yang tentunya halus seperti produk day cream pada umumnya. Produk ini sudah dilengkapi spf 25 yang bikin aku suka banget. Kenapa? Karena bisa sekaligus menjadi alas untuk makeup , bisa skip tahap sunblock jika buru-buru. Malah kadang, setelah pakai day cream aku langsung pake bedak tanpa harus repot-repot pakai foundation atau bb cream terlebih dahulu. 

Overall, aku suka sama produk ini. Kenapa begitu ? Jadi sebelum aku coba produk ini, sebenarnya kulit wajahku sedang terbakar (menghitam gitu karena terlalu lama terpapar matahari yang parah banget karena kelamaan di pantai dan terekspose banget, pas lagi sesi foto). Kebetulan, dari biokos yang bekerjasama dengan beautisquad kirimin produk ini, tentunya aku excited banget buat cobain. Awalnya aku hanya coba sabun cuci mukanya, kemudian barulah keesokan harinya aku pakai si day cream nya. 
Alhasil, sebelum mencapai dua minggu bahkan warna kulitku udah kembali jadi normal lagi. Seneng banget karena kulit wajahku bisa kembali normal (aku kurang suka kalau kulitku belang terbakar gitu, berasa kayak hotdog lagi dipanggang wkwk).

Rate : 5/5 

Buat kalian yang berumur 20 tahunan (atau ngarep looknya umur 20an haha) Temenku Cindy juga punya artikel seru, yuk dibaca! hehe


Menurut aku rangkaian produk dermabright ini worth to buy banget. Baru pakai 2 produk aja udah kelihatan efeknya. Kebayang dong gimana kalau pakai satu rangkaian lengkap? Hihi.
Selamat mencoba !

Buy The products here :






invest in your skin. it is going to represent you for a very long time

-linden tyler


keep in touch with me on



16 comments:

  1. Ya ampuunnn kebakar matahari dan balik normal. These products are so good!

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget kak! ga nyangka se hebat itu efeknya derma bright hihi cocok dijual di bali nih :p

      Delete
  2. Iya jadi pengen pake satu rangkaian yang derma bright ya jenn hihi

    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaah hihi coba dikiriminnya satu rangkaian full #lahngelunjak wkwk

      Delete
  3. Ah seneng banget liat derma bright ini works on you Jen :D
    Tapi kamu emang dasarnya putih, mau kulinya kebakar matahari juga tetep putih hihi

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha akumah gampang kebakar gitu cin kalo kena matahari sebentar langsung gosong *sedih dipojokan* terus suka susah balik ke warna kulit asal.. pas pake ini seneng banget cepet balik (balikan ama kulit aja seneng apalagi sama mantan wkwk)

      Delete
  4. udah sembuh jen? waaaa boleh nih dicoba kalo abis panas-panasan di pantai.. tapi beli starter kitnya aja :p

    khhrnisa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa hihi, starter kitnya aja kayanya udah cukup kalo emang jarang kejemur dipanas gitu hehe :D

      Delete
  5. Beli jen beli lengkap! Btw packaging day creamnya lucu sekali yaaa

    ranilukman.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. racuuun wakaka, btw iya ini gemas karena dia pump tapi begitu (sulit digambarkan dalam kata kata) wkwkwk

      Delete
  6. wooahhh, rate 5/5..
    Jadi kepikiran. hihi,,

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  7. pengen beli lengkap deh rasanya biar maksimal juga whitening effectnya^^

    www.akpertiwi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa bener nis ku pun merasa begitu... hihi

      Delete
  8. Pengen nyoba foam nya akuuu.. tp aku kalau coba skincare ada whitening effect nya agak takut. Gak semua cocok sm kulit oily kandungannya. Haha


    www.depruttt.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. tadinya juga aku takut dep, untungnya pas dicoba aman-aman aja. Sepertinya dia ga terlalu masalah sama kulit normal atau oily, yang agak risky kayanya sensitive skin kaliya hehe :D

      Delete