Sunday, April 2, 2017

[REVIEW] : Sensatia Surf Naked Sunscreen

Hello gorgeous, welcome to jennitanuwijaya.com!
Hari ini aku mau sharing tentang salah satu produk dari brand lokal faoritku (for real loh ya karena setelah dikirimin produknya dan aku coba, bikin jatuh cinta banget) yaitu sensatia. Produk yang mau aku review adalah sunscreen. 

Sunscreen, atau tabir surya, adalah lotion cair kimiawi yang bertindak sebagai penyaring sinar matahari. Lotion sunscreen masuk ke dalam kulit dan akan menyerap radiasi UV sebelum mencapai lapisan kulit Anda dan merusaknya. Namun, tetap akan ada sebagian sinar matahari yang terserap oleh tubuh.


Tentu, sunscreen merupakan salah satu produk yang wajib digunakan setiap hari untuk melindungi kulit kita, terutama kulit wajah. Kita nggak mau dong kulit dan terutama wajah kita belang dan rusak karena paparan sinar matahari. Biasanya, kebanyakan dari kita memakai sunscreen dengan cara yang salah. Gimana sih cara pakai sunscreen yang benar ?
Pertama, sunscreen sebaiknya digosok dulu di tangan (tujuannya adalah menghangatkan) kemudian baru dioles ke wajah hingga merata. Bagian yang perlu ditutup sunscreen ga cuma dahi, hidung, pipi, dagu lho. Bahkan bibir kita juga perlu diberi sunscreen. Bagusnya produk surf naked dari sensatia ini, bisa digunakan untuk wajah dan bibir. Jadi kita bisa jaga kesehatan dan kecantikan bibir kita sekaligus. 


Sensatia Surf Naked Sunscreen merupakan sunscreen yang terbuat dari 100% bahan natural, bebas pewangi, dan merupakan sunscreen yang tahan terhadap air dengan perlindungan broadspectrum yang melindungi dari radiasi UVA/UVB. Produk ini terbuat hanya dari 3 bahan alami.

Pertama aku mau bahas packagingnya dulu ya. Warnannya didominasi abu-abu tua dan dipenuhi dengan tulisan dan gambar. Menurut aku ini menarik. Dan dus nya pun unik (belum pernah temuin yang begini sebelumnya). Pas dibuka aku kaget juga kok bentuknya padat, karena biasanya sunscreen kan lotion atau spray gitu. Lucu juga sih pakainya dicolek gitu. Malah ini mempermudah banget untuk dibawa kemana-mana , misalnya untuk traveling.


size 70 gr
price IDR 125.000

Surf naked ini SPF30, yang menurutku cukup untuk kegiatan sehari-hari kita. Masa pakainya :
30 (besarnya SPF) x 15 menit = 450 menit. 
Berarti kita bisa memakai spf ini selama 7.5 jam tanpa retouch. Jika dibutuhkan bisa ditambahkan lagi (misal setelah setengah hari) atau bisa cuci muka dan memakainya kembali. Hal ini baik dilakukan juga untuk mencegah wajah terlalu berminyak dan membersihkan dari debu selama beraktivitas.

Performanya setelah aku pakai gimana? Menurutku ini salah satu produk yang oke buat kegiatan sehari-hari. Sekarang aku selalu pakai ini setiap hari, sebagai alas sebelum berpergian (kalau bareface) maupun sebelum makeup. Hasilnya wajah aku lebih terawat dan bahkan ga pusing kalau mau keluar rumah tanpa makeup karena sudah dilapisi dengan surf naked sunscreen dari sensatia. Tapi kalau untuk terkena paparan matahari berlebih seperti di pantai selama berjam-jam, tetap perlu diretouch lebih sering. Untungnya packagingnya yang padat, sehingga aku sangat mudah untuk membawanya kemanapun aku pergi.

Buat kalian yang penasaran dan ingin mencoba produknya bisa dibeli di www.sensatia.com dan berbagai merchant berikut:

Bali Production Facility & Shop - https://goo.gl/wkAyUq 
Monkey Forest Ubud - https://goo.gl/kQfmbl  
Seminyak Village - https://goo.gl/XKPiLd 
Bali Collection Nusa Dua - https://goo.gl/awzPi4 
Lippo Mall Kuta - https://goo.gl/1a5CNc 
Popular Deli Canggu - https://goo.gl/asjKsi 
Legian Kuta - https://goo.gl/t1sXGh 
Supermal Karawaci - https://goo.gl/GL4ouU 
Papaya Fresh Gallery Bali - https://goo.gl/kCqnme

if i could offer you only one tip for the future, sunscreen would be it.

keep in touch with me on 

12 comments:

  1. Iih...baru liat kemasan sunscreen kayak gini. Uniik..


    zahrasalsa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya lucu bgt ini pertama dan satu-satunya kayanya? hehe

      Delete
  2. packagingnya unik ya. aku suka. Happy nya lagi bisa buat bibir jugaaa :D

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaah, malah enak bgt buat traveling di bandara ga akan kena razia juga, iyup ajib bisa buat bibir hehe

      Delete
  3. lucu juga ya sunscreen di jar gitu :3

    aidacht.com

    ReplyDelete
  4. lucu juga ya sunscreen bentuknya jar :3

    aidacht.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kak :D ini fav point of this product sih hehe

      Delete
  5. lucu banget sih packagingnyaaaa. kaya balsem2 gitu yah. cuma this kind of vaselin yah. aku lagi pake yg vaseline cuman gak abis2. heheh

    elisabethgultom.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaah kayak balsem hehe yang vaseline apa ya, petro jelly kah? setauku soalnya adanya tipe cream2 gitu masih liquid hehe

      Delete
  6. Eh, baru tahu loh ada sunscreen seperti ini. Mungkin supaya gak mudah tumpah kalau dibawa ke pantai ya, jadi dikemas dalam bentuk balm.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener hehe jadi lebih enak buat dibawa-bawa dan pastinya mudah dipake dimana mana :D

      Delete