Monday, May 15, 2017

[EVENT] : Clozette x Avene Sweet Afternoon

Hello Gorgeous! Welcome back to this blog :)

Kali ini aku mau sharing serunya event clozette x avene yang dilaksanakan di Plaza Senayan, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Kebetulan aku diberi kesempatan oleh Clozette dan Avene untuk ikut menghadiri dan meramaikan acara ini.


Jadi ini acaranya "Sweet Afternoon" dimana kita ngebahas tentang kecantikan dan perawatan kulit, juga ada demo makeup dari kak Dirman Putra! Seru banget pokoknya. Ada sedikit tips dari kak Dirman Putra lho!
Sebelum Makeup harus dibersihkan, bisa dengan micellar lotion salah satunya. 
Spray dengan eau thermal spring water di wajah
Lotion untuk eyebag
Sunblock avene, sunblock ini memang berwarna cokelat tapi ini bukan pewarna karena sebenarnya terlalu banyak pigmen di wajah itu malah ga bagus, jadi ini memang karena bahan dasarnya yang menjadikan produk ini berwarna dan malah gampang banget untuk diblend
Foundation liquid tipis (jika diperlukan), kalau nggak mau bisa diskip aja
Set dengan bedak

Gampang banget kan untuk bikin natural daily makeup dengan Avene?




Selain disuguhi beauty class, kita juga sempat  ngobrol-ngobrol dengan DokMon terkait kesehatan kulit bersama dengan owner Avene dan Teh Mely Goeslaw yang merupakan salah satu pengguna setia avene. 
Menurut Dokmon, kulit bekerja selama 24 jam untuk menjaga benda asing yang boleh masuk dan tidak.  Ketika syawar kulit (semacam barrier) ini rusak, maka semuanya jadi bisa lewat dan masuk kedalam kulit. Ciri kulit sensitif : merah, iritasi, kelupas, gatal, perih setelah dioleskan kosmetik. Sedangkan kulit sensitif disebabkan oleh berbagai faktor, ada faktor eksternal dan internal. Kalau faktor internal bisa jadi karena usia yang sudah tua, sehingga kulit menjadi kering dan gatal, adanya eksim, atau memang sejak lahir jenis kulitnya kering. Sedangkan untuk penyebab eksternal bisa jadi karena udara terlalu panas/dingin, sinar matahari yang merusak, serta pemakaian sabun dan cara cuci yang salah. Maka kita perlu merawat kulit dengan baik. 

Tips dari Dokmon:
semprot air untuk soothing dengan Avene eau thermal spring water, karena produk ini tidak menimbulkan iritasi dan hampir tidak ada residu. Kemudian mencuci muka harus dengan sabun yang seminim mungkin busanya, supaya tidak merusak syawar kulit. Setelah dicuci bersih maka wajah kita perlu diberi pelembab yang tanpa pewangi supaya mengurangi risiko alergi dan lebih tahan lama di kulit. Salah satunya dengan seri tolerance extreme dari Avene yang dilengkapi dengan DEFI system. Dan terakhir, menggunakan sunblock untuk melindungi kulit dari matahari dan anti aging.



Setelah seru ngobrol dan tanya jawab terkait produk avene dan kulit sensitif, tamu undangan disuguhi dengan snack dan sajian lagu dari bintang tamu. Sambil menikmati waktu santai aku dan beberapa teman berfoto. Cantik banget ya, dalam balutan putih dan oranye!



Serunya lagi, kami pulang tidak dengan tangan kosong. Penasaran isi goodie bag aku apa? Cek postingan berikutnya ya :D


Keep in touch with me on :

2 comments:

  1. Artikel yang bagus gan, produk yang sangat bagus yach untuk rekomendasi...
    Harga Sunblock | pure skin oriflame | Lipstik Matte
    Terima Kasih atas artikelnya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. thankyou :D besok2 boleh meninggalkan link tapi jangan link hidup supaya ga spam yaa makasih

      Delete