Saturday, June 24, 2017

[LIFESTYLE] : Moment Sehatea ku

Hello gorgeous! Karena dari beberapa waktu lalu aku banyak sharing tentang makeup dan skincare, jadi sekarang aku mau share tentang lifestyle aja. 

Sering gak sih kalian ngerasain generation gap baik dengan dosen, orangtua, apalagi rekan kerja? Perbedaan pendapat antara anak muda dan orang yang lebih dewasa dikarenakan banyak hal, seperti kebiasaan, sistem pendidikan, teknologi, perilaku, dan sebagainya. Hal yang paling sering mengalami perbedaan pendapat kalau di tempat kerja biasanya adalah sisi tekonologi dan kebiasaan. 
Bagi kita anak muda, lebih santai bekerja dan tidak perlu terlalu adanya tingkatan yang berlebih dalam kantor, dan menganut konsep yang lebih santai sesama rekan kerja. Berbeda halnya dengan rekan kerja yang lebih senior, mereka mungkin lebih mengutamakan rasa hormat dan kedisiplinan yang memang cenderung ditekankan pada masa mereka, dibandingkan golongan muda masa kini yang lebih ditekankan pada perkembangan dan inovasi. Ketika menghadapi kondisi dimana rekan kerja di kantor banyak yang lebih senior, tentunya kita akan merasa bingung. Akupun merasa begitu, ketika baru masuk kantor aku kaget karena hampir semuanya sudah senior, sedangkan aku usianya paling hanya separuh usia mereka, bahkan seumur anak mereka. 



Bagaimana cara mengatasi hal itu? Awalnya berat memang beradaptasi, tapi pada akhirnya kita akan sadar bahwa kita saling membutuhkan dan oleh karenanya sangat diperlukan untuk membangun hubungan yang baik dengan rekan maupun dengan atasan. Salah satu rekan kerjaku, Ibu Dinna, seorang yang latar belakangnya sangat berbeda denganku. Keturunan indonesia yang berpegang pada agama muslim, usia diatas 40 tahun, tentunya memiliki pandangan yang jauh berbeda dariku. Tapi itu bukan penghalang dalam berkarir. Bagiku, justru ini adalah kesempatan agar bisa menjadi sehati dengannya, bisa lebih dekat dan memahami (kata kita mah PDKT gitu), karena banyak banget yang bisa aku pelajari dari beliau. 


Sebenarnya memang Ibu ini orangnya baik dan ramah, hanya saja beberapa perbedaan memang tak terhindarkan. 
Cara untuk mengatasinya, aku coba untuk lebih sering santai dan cari waktu ngobrol bareng Ibu Dinna. Kita ngeteh bareng, tentunya teh hijau yang bagus untuk kesehatan. Selain bisa jadi lebih deket, kita juga jadi sehat bersama. Ada beberapa manfaat teh hijau:
  • Mengontrol berat badan
  • Kulit sehat
  • Mengelola tekanan darah
  • Mengurangi stress dan depresi
  • Mengurangi penyakit perut
  • dan masih banyak lagi

Dari masa masa ngeteh bareng itu lah kita dapetin banyak momen #Sehatea dimana kita berdua jadi bisa deket dan ternyata punya banyak interest yang sama. Mulai dari curhat beban kerja yang kadang emang bikin stress, ngobrolin makanan favorit yang lagi ngetren, film yang pengen kita tonton, becanda bareng, sampe curhat masalah percintaan lho. 
Kalau momen #Sehatea kalian gimana? Tulis di kolom comment ya! :)


A cup of tea makes everything better

Catch me here

No comments:

Post a Comment