Wednesday, July 26, 2017

[REVIEW] : Roro Mendut Masker Wajah dan Tubuh

Hello Gorgeous, welcome to jennitanuwijaya.com

Karena beberapa waktu belakangan aku banyak sharing tentang cream dan skincare buat wajah, sekarang aku akan bergeser sedikit ke masker yang nggak cuma dipake untuk wajah tapi juga bisa untuk badan. Masker roro mendut ini sebenernya produk jamu asal Yogyakarta yang merupakan produk perawatan kecantikan khas Keraton Mataram Yogyakarta. Bahan dasarnya kebanyakan rempah rempah, dedaunan, akar dan biji yang khasiatnya udah teruji. Worry not girls, karena produk ini juga sudah mengantongi BPOM dengan proses produksi yang higienis dan berkualitas. Bahan alaminya halal, jadi bisa digunakan untuk semua orang termasuk kamu yang berhijab. Bahkan ibu hamil, menyusui, dan bayi sekalipun bisa pakai produk ini lho! Seru ya bisa luluran & maskeran bareng anak/adik/keponakan kita, jadi quality time banget hihi *jiwa emak emaknya keluar*.



Lulur rempah hitam whitening dari Roro Mendut ini terbuat dari beras ketan hitam, rempah dan berbagai tumbuhan lainnya yang efektif untuk eksfoilasi kulit mati, mengangkat kotoran dan komedo, mengaasi kulit kusam, membersihkan noda jerawat dan meratakan warna kulit. Kalau aku pakai ini rutin, seminggu 2 kali untuk hasil yang maksimal. Supaya kulit kita jadi bersih , putih, dan halus. 


Kalau masker rempah hitam whiteningnya juga dapat digunakan untuk waja dan badan, dengan bahan yang serupa dengan produk lulur rempah hitam whitening. Kandungannya mulai dari whitening agent, menutrisi dan mencerahkan kulit, juga menghilangkan noda hitam bekas jerawat (yang merupakan masalah untuk cewek banget, dimana aku sendiri mengalaminya. Bekas jerawat memang ganggu banget dan rasanya pengen banget dihilangin, ya gak sih?). Masker ini juga bisa mengencangkan kulit dan merapatkan pori, jadi ga perlu repot cari primer yang blurring lagi deh hihi. 

Nah aku kebetulan coba produk masker roro mendut, dan langsung aja aku coba ke wajah dan badan bareng sama mama aku. Ternyata pas dipakai per bungkus nya bisa untuk wajah kita berdua& badanloh! 

Kalau dari sisi packaging, aku lumayan suka. Produknya ditaro per plastikper pack gitu, dan dibungkus dengan dus lagi. Di dusnya sendiri juga ada penjelasan tentang roro mendutnya, jadi enak ya. Hanya saja sayangnya dusnya menurut aku kurang kokoh, tapi aku ga masalah sih dengan hal itu. 
 


Packaging plastiknya sendiri aku suka banget, soalnya resealable gitu. Jadinya misal dipake dan masih ada sisa tinggal ditutup lagi dan disimpen di tempat kering, kemudian dipake lagi tentunya dalam keadaan yang masih baik. Ini sih jarang ditemuin produk harga terjangkau dengan packaging yang super thoughtful.



  


Cara pakenya :
Aku bersihin dulu kulit aku dengan sabun/lulur, kemudian dilap sampe kering.
Tuang produk masker roro mendut ke piring kecil terus kasih air secukupnya & diaduk sampai rata.
Kemudian tinggal poleskan maskernya ke bagian tubuh yang diinginkan deh! Hihi

Hasilnya, kulit aku terasa bersih dan lembut, dan karena digunakan rutin pun jadi lebih cerah lho. Kamu juga bisa dapetin kulit secerah aku dengan rajin-raji perawatan seperti ini hehe.


Untuk keduanya:
Size : 1pc isi 40 gram; untuk badan bisa 1x dan untuk wajah bisa 3x.
Harga IDR 140.000 (isi 5 pcs paketnya, jadi sekitar IDR 28.000/pc)
Score : 4.5/5

What I like :
  • harga terjangkau
  • packaging plastik memudahkan penyimpanan
  • tekstur produk dan efeknya terhadap kulit

Dislike :
  • dus packaging kurang kokoh  

Kalian bisa dapetin produknya disini:
Online :
Offline :
*Saat ini baru tersedia hanya di Yogyakarta*
Mirota Batik Malioboro,
Toko Oleh-Oleh Yogyakarta.

Love the skin you’re in, said someone.

Catch me here :

2 comments:

  1. Waaahhh.. aku kepo deh sama roro mendut ini 😁
    Jadi penasaran bangeeettt~


    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi cus dicoba.. diatas kan udah juga aku share tuh bs dibeli dimana :D

      Delete