Sunday, August 27, 2017

[REVIEW] : #wajahmuistimewa, Bersihkan dengan Sabun yang Tepat

Hello gorgeous, welcome back :)

Kali ini aku mau share tentang wajah dan perawatannya. Well, cuci muka itu bagian yang penting, bukan? Gak mungkin dong kita tidur dengan keadaan wajah kotor, begitupun di pagi hari sebelum beraktifitas pasti kita membersihkan wajah dulu. Tapi menemukan sabun muka yang cocok memang merupakan perjalanan panjang. Aku sendiri udah coba banyak banget sabun dari brand ini-itu dengan fungsi yang berbeda juga, tapi nggak semuanya cocok di wajah aku. Mending kalo ga bikin efek apa-apa ke wajah. Biasanya kalo ga cocok, bukannya bersih, tapi malah jadi bermasalah kayak jerawatan, kering, bahkan pernah juga sampe kelupas. 


Kulit aku tipenya sebenernya kombinasi, bagian t-zone aku berminyak sedangkan bagian lainnya normal. Kebetulan banget ada dove facial foam beauty moisture. Karena kepo sama performanya, jadi aku langsung cobain aja. 

Packaging
Menurut aku sih, packagingnya standar sama sabun muka. Biasanya ada yang pump, ada yang squeeze/tube, ada juga yang sabun batangan. Kalau yang dari dove ini bentuknya tube di squeeze gitu, tapi enaknya yang bikin dia beda adalah tubenya agak pipih gitu, jadi enteng juga kan. Enaknya jadi gampang dibawa-bawa kayak buat travelling, buat ke sekolah atau dibawa beraktifitas seharian. Kapanpun kita pengen cuci muka bisa dipake. Tutup packagingnya yang datar juga bikin si tubenya bisa ditegakin, jadi irit tempat kalau di kamar mandi. Warna sabun muka dove ini beda-beda sesuai dengan variannya. Ada yang merah, biru, ijo. Kalau yang beauty moisture ini berwarna biru.




Varian yang aku gunakan ini Dove facial foam beauty moisture, yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit baik itu kulit berminyak, kering, maupun kulit normal. Facial foamnya dove ini dilengkapi dengan nutrium moisture beauty serum yang merupakan gabungan dari Stearic Acid dan Glycerin. Eitsss jangan langsung pusing baca namanya, kandungan ini ga bisa diremehin loh. Ini ngebantu kita perbaikin skin barrier dan bahkan mengikat kadar air di kulit, say goodbye to dehydrated skin! Jadi meskipun kulit kita dibersihin banget tetap ga menghilangkan nutrisi di dalam kulit. Ini penting banget biar semua kotoran terangkat, dan terutama minyak-minyak yang bisa memicu timbulnya jerawat. Soalnya dulu gitu, bersihin muka asal-asal dan aku pikir udah bersih, eh ternyata jerawatan karena bersihinnya ga maksimal T_T janganlah kalian mengalami kejadian pahit itu huhu. 

Tekstur
Sebenernya semua varian teksturnya creamy. Untuk yang warna biru ini memang creamy banget jadi enak di kulit wajah, pas digosok di tangan lembut banget. Pas dikasih air masih agak terasa creamy, tapi pas aku tambahin air lagi jadi makin banyak busa nya.




My Opinion
Menurutku, setelah nyobain produk ini memang rasanya kulit aku jadi lebih bersih dan terasa seger. Padahal biasanya kalo sama produk skincare kulit aku sensitif (kalo ga cocok langsung menimbulkan pertanda) tapi ini ga bikin efek samping negatif apapun di kulit aku. Yang paling aku suka, meskipun sabun ini ngebersihin secara menyeluruh tapi sama sekali ga bikin kulit wajah terasa kering dan tertarik, malah rasanya kulit wajah aku jadi lembut. 

Pros:
-Harga terjangkau
-Mudah dibeli, bahkan bisa online
-Ada berbagai varian yang disesuaikan dengan jenis kulit
-Packagingnya enak dipegang & ada size kecil enak dibawa-bawa
-Ga bikin kulit kering kayak kerupuk abis dijemur
-Wanginya soft dan menyenangkan


Overall
Price : IDR 33.000 (100gr), IDR 22.000 (50gr)
Packaging score : 4/5 (masih bisa diimprove untuk jadi lebih menarik)
Overall score : 4.5/5

Repurchase : maybe


Catch me here : 

14 comments:

  1. Dari kemaren emang mupeng sama sabunnya dove, pas dicari gak nemu :v itu isinya brp ml kak?


    www.rzwdanti.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kudu dicobaa hihi ada yang 100 ml sama 50 ml syg :) coba ke sociolla.com ada kokk

      Delete
  2. Facial wash dove ini emang nyaman ya jen. Ku juga pake yg varian utk dull skin. Habis kulitku lg kadang kering, kadang oily, kadang kombinasi. Tapi yg pasti mudah bgt utk kusam. Hiks bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa bener banget kak, cocok bgt ya di wajah langsung memperbaiki :D

      Delete
  3. Lovely review! Nice that the product works on you!


    xoxo
    ayu

    ReplyDelete
    Replies
    1. thankyou dear! you should've try the product too xoxo

      Delete
  4. Aku juga pake yg merah buat dull skin. Suka banget sama teksturnya lembut gituuu >.<


    www.zahwaaldila.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa creamy nya enak, pas jadi busa pun halus bgt di wajah :D

      Delete
  5. Aku punya yg biru dan enak dikulit aku padahal muka aku gampang jerawatan. mau compare dengam yang beauty bar ahhh...

    aku follow blog kamu ya ♥
    sweetmaymories.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang biru enak bgt yaak.. bener bener moisturizing hehe :D

      Delete
  6. Wajah itu aset jadi harus dirawat ♥ #wajahmuistimewa

    www.akpertiwi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. indeed! kalo kulit wajah rusak repot ya :(

      Delete
  7. Wah asik banget sih bisa dapat semua variant 🙁 diriku cuma dapat 1 aja yang biru..
    Aku kepo sama yang merah nih 😆
    Nice review ya~

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan sedih, semua varian bisa didapetin di sociolla & km bs pake SBNLAFLF biar dpt potongan lagi IDR 50.000 hihi :D

      Delete