Wednesday, August 9, 2017

[UNBOXING + REVIEW] : Fanbo

Hello gorgeous! Welcome back here :D
Hari ini aku mau sharing tentang salah satu rangkaian produk yang baru aja diluncurkan tanggal 8 agustus 2017. Coba tebak, brand apa yang bikin launching produk skincare di jakarta tanggal segitu, ngundang beauty enthusiast dan influencer untuk meramaikan acaranya? YEP! It’s Fanbo. Merek ini meluncurkan lini barunya, Fanbo precius white skincare dengan sangat meriah. 


Apasih yang terlintas di benak kamu saat mendengar kata fanbo? Kalau kata tanteku, fanbo itu kosmetik yang udah eksis dari jaman dulu. Tapi bukan berarti mereka jadul loh, buktinya banyak banget perkembangan mereka dari masa ke masa. Kalau beberapa waktu lalu aku pernah share tentang rangkaian kosmetik barunya fanbo, sekarang mereka melebarkan sayapnya lagi dengan berbagai produk keluaran Fanbo precious white skincare.



Bernuansa pink mulai dari kemasan, hingga bunga sakura yang mendominasi produk ini, kenapa? Apa yang ada pada bunga sakura? Ekstrak bunga sakura mengandung golongan isoflavon yang bekerja dengan menghambat enzim tirosinase protein yang dibutuhkan untuk membentuk pigmen melanin di kulit yang menyebabkan kulit tampak kusam dan gelap. Jelas, dengan bahan ini kulit wajah kita jadi lebih cerah dan bersinar. Cerahnya natural, bahkan hanya dengan makeup minim kita tetap terlihat cantik. 
Di rangkaian Fanbo precious white skincare sakura ini ada 4 produk skincare :
1. Fanbo milk cleanser



[setelah digosok]



Produk ini membantu menghilangkan kotoran yang larut dalam lemak seperti debu dari sisa riasan pada wajah. Dengan tekstur yang kental dan lembut dapat melembabkan dan mengangkat kotoran sehingga tidak menyumbat pori-pori dan tidak lengket. 
Cara pakainya bisa dituangkan ke punggung tangan sedikit, kemudian diratakan ke seluruh wajah tipis-tipis kemudian usapkan perlahan sampai mengangkat sisa kotoran sampai bersih. Lalu angkat cleanser tadi dengan tisu atau kapas wajah secara perlahan (jangan terlalu digosok) sampai bersih. 
Menurut aku, cleansernya memang enak di wajah karena wanginya dan teksturnya juga lembut. Aku nggak saranin untuk digunakan di area mata (soalnya ini memang buat wajah bukan khusus mata). Tapi memang setelah memakai cleanser ini belum membersihkan keseluruhan, kita harus lanjut dengan produk selanjutnya. 

2. Fanbo facial wash





Setelah membersihkan wajah dengan fanbo milk cleanser, kita perlu melanjutkan dengan fanbo facial wash. Sabun ini membersihkan sisa riasan yang mungkin belum terangkat dengan cleansing, busanya yang lembut mengangkat kotoran hingga ke pori-pori bagian dalam kulit. Hasil akhirnya lembab sehingga kulit terasa lebih halus dan bersih. 
Cara pakainya cukup tuangkan sabun secukupnya ke tangan kemudian diusap sedikit di telapak tangan, kemudian diusapkan ke wajah yang sudah basah. Sambil diusap perlahan agar kotoran terangkat secara maksimal. Setelah itu bilas sampai bersih. 
Masih sama dengan produk pembersih susu, sabun ini juga wanginya enak banget bikin jatuh cinta. Setelah aku cuci muka, rasanya bersih banget, wajah aku jadi licin gitu.

3. Fanbo face toner



Nggak cukup bersihin dengan sabun, karena bisa aja sisa sabunnya belum tercuci bersih. Nah, si face toner dari fanbo ini untuk mengangkat sisa busa pada wajah dengan kandungan aktif yang dapat mengecilkan pori-pori dan menghilangkan komedo, juga membuat kulit terasa lebih lembut, kencang, dan segar (iyalah namanya penyegar wkwk). Kerennya produk ini, dia non-alcoholic dan non perfumed sehingga aman untuk digunakan pada kulit sensitif. 
Cara pemakaiaannya cukup keringkan wajah setelah cuci muka, kemudian tuangkan toner secukupnya ke kapas dan usapkan ke kulit wajah. 
Tonernya ini memang bikin seger, tapi tetap ada wanginya, jadi aku masih ga berani claim kalo ini non perfumed. Cuma memang wanginya tetap soft, nggak sampe menyengat. Mungkin yang dimaksud, kadar parfumnya lebih sedikit aja. 

4. Fanbo moisturizer



Setelah wajah kita bersih secara menyeluruh, tentunya perlu dong pake moisturizer biar lembab yakan. Moisturizer ini gunanya untuk mengembalikan kekenyalan serta menutrisi kulit sehingga tampak cerah dan sehat. Teksturnya yang lembut, ringan, dan cepat menyerap tanpa rasa lengket membuat moisturizer fanbo ini nyaman digunakan sebagai pelapis sebelum makeup. 
Seperti produk lainnya, wanginya masih sama. Enaknya, teksturnya ringan bener banget seperti claimnya, Enak banget dipakenya, ga kerasa lengket ataupun berat di wajah. 



Secara keseluruhan, produk dari Fanbo precious white skincare memang enak untuk digunakan sehari-hari dan wanginya enak (gak nyengat atau berlebihan yang sampe nusuk hidung gitu). Packagingnya sendiri handy banget, enak dibawa kemana-mana soalnya kecil dan tertutup dengan baik. Paling yang riskan tonernya aja, karena dia air kalau tutupnya geser dikit aja langsung bocor. Tapi yang lainnya menurutku bagus, dan menarik (soalnya dibuat bernuansa pink dan aku suka semua yang bernuansa pink HAHAHA). 

Segitu aja review dari aku tentang Fanbo precious white skincare, thank you so so much once again to Fanbo and Beautiesquad. Semoga membantu buat temen-temen yang baca and see you on my next posts! 
Kalian bisa dapetin produknya fanbo di :






Ngileer juga dan pengen punya lipstick matte sense nya Fanbo Cosmetics kayak aku? Beli disini sekarang juga !

Tokopedia (www.tokopedia.com) | Nama Store : Fanbo Cosmetics


- Shopee (www.shopee.co.id) | Nama Store : Fanbo Cosmetics


- Online shop Instagram | Nama Store : @jelita.jelita


Catch me here 



4 comments:

  1. Aku juga suka sama moisturizernya Jen,, enakk..
    haha.

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa moisturizernya terbaik, cepet bgt nyerep hihi

      Delete
  2. Kalo aku suka tonernya. Wanginya emang lebih nyengat sih, tapi enak aja dipakenya.😁

    ekaakuncoro.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi betul :D tp meskipun nyengat dikit, masih wearable kokk

      Delete