Friday, November 24, 2017

[INFO] : Pai Kau Blog Competition

Film Pai Kau Blogging Competition

Timeline: Penerbitan blog maksimal tanggal 10 Dec 2017

Hadiah:
Hadiah untuk pemenang pertama blogging competition: Voucher starbucks senilai Rp. 200.000 
Hadiah untuk pemenang kedua Voucher starbucks senilai Rp. 100.000 


 Ketentuan Blogging Competition:
- Blog dilengkapi minimum 2 foto Pai Kau (foto yang terdapat pada panduan blog ini) serta tanggal tayang 8 Febuari 2018
- Blog berisi minimum 500 kata. Bahan tulisan boleh memakai bahan yang disertai dalam panduan blog, tetapi penulisan blog harus orisinal (tidak copy-paste saja)
- Isi blog harus mencantumkan minimum kredit sbb: nama PH (Archipelago Pictures), nama sutradara (Sidi Saleh), nama Produser (Tekun Ji, Irina Chiu, Sidi Saleh), nama pemain (minimum nama pemain sbb: Irina Chiu, Anthony Xie, Ineke Valentina, Verdi Solaiman, Tjie Jan Tan)
- Tulisan diterbitkan di blog peserta s/d tanggal 10 Dec 2017
- Peserta mengirimkan e-mail berisi link blog ditambah dgn link share sosmed ke cp (Jennifer : jennitanuwijaya@gmail.com) Pai Kau Blogging Competition
- Follow official socmed Archipelago pictures : Instagram @tekunji dan @irinachiu
- Pemenang akan diumumkan selambatnya tanggal 15 Desember 2017 di website www.archipelagopictures.com dan hadiah voucher akan dikirimkan kepada peserta selambatnya 2 minggu setelah pengumuman. 
Share di salah satu akun sosial media pribadimu (Instagram/FB) dan gunakan hashtag #Pai_Kau 
- Blog bisa dengan membahas apa yang ditangkap dari teaser atau bisa dengan imajinasi Bila mantan pacar kamu datang ke wedding kamu tanpa diundang.


Referensi: 
- Foto2 atached & panduan press attached







PAI KAU MEDIA KIT INDONESIA

INFORMASI FILM
Judul Pai Kau 牌九
Genre Drama Suspense
Bahasa Bahasa Indonesia dan Mandarin
Sutradara Sidi Saleh
Penulis Sidi Saleh, Mohamad Ariansah
Pemeran Utama Anthony Xie, Irina Chiu, Ineke Valentina, Verdi Solaiman Supporting Tjie Jan Tan, Richard Oh, Natasha Gott, Frans Nikolas, 
Emil Kusumo, Luis Jocom.
OST “Aksi Kucing” by White Shoes and The Couples Company
Music Score Windra Benyamin 
Production Archipelago Pictures
Durasi 86 menit 

SINOPSIS

Lucy (Irina Chiu) adalah putri dari seorang pengusaha terpandang bernama Koh Liem (Tjie Jan Tan). Lucy merencanakan sendiri pesta pernikahannya dengan Edy Wijaya (Anthony Xie), supaya berjalan dengan sempurna.  
Di hari pernikahan mereka, muncul seorang tamu wanita yang tidak diundang. Sesaat sebelum pemberkatan dilangsungkan, Lucy menemukan Edy dan tamu itu sedang berbincang di pojok Gereja. Ia memperkenalkan dirinya sebagai Siska, sepupu Edy yang datang dari luar kota. Kehadiran Siska menjadi sebuah ancaman, karena tak ada satu pun yang tahu bahwa Edy dan Siska pernah menjalin hubungan di masa lalu. Edy tidak ingin Siska menghancurkan pernikahannya dengan Lucy, terlebih ketika ia sadar bahwa calon mertuanya adalah seseorang yang ditakuti oleh banyak orang.
Musik pesta mengalun sementara seseorang mengamati dari dekat. Hari pernikahan yang telah direncanakan dengan sempurna itu, terpaksa harus berakhir dengan tragis.

Bio Pemain
Anthony Xie
Anthony Xie adalah actor yang besar di Taiwan. Dia dikenal untuk perannya di Serial Drama Taiwan dan China, dan peran utamanya di serial televisi “Boy”.
Selected Filmography
Prince Turns to Frog (SETTV/TTV, 2005)
Engagement for Love (SETTV/TTV, 2006)
Sheng Nu De Dai Jia (Hunan TV, 2012)
KO One Return (GTV, 2013)
Sheng Nu De Shi Dai (Hunan TV, 2013)
Zhong Ji Yi Ban (TV Series, 2013)
Cai Lan Gong (2015)
Boy (SCTV)

Irina Chiu
Irina adalah seorang aktris yang lahir dan besar di Jerman dan Amerika Serikat, dan tinggal di Singapura dan Indonesia ketika dewasa. Dia mendapatkan pelatihan akting di NYU Tisch Asia. Dia juga memiliki gelar master di bidang bisnis dari Universitas Mannheim, Jerman.
Selected Filmography
Song of the Firebird (2014)
Love and Faith (2015)
Bukan Cerita Cinta (2018)

Ineke Valentina
Ineke adalah seorang foto model dan aktris. Ia mendapatkan peran layar lebarnya yang pertama di “Cai Lan Gong”.

Selected Filmography
Cai Lan Gong (2015)
Best Friend Forever (2017)

Verdi Solaiman
Verdi Solaiman adalah aktor kawakan yang telah membintangi banyak film di Indonesia. Ia menempuh kuliah dan bekerja di bidang Advertising Design di Amerika (Columbus, OH). Setelah pulang ke Indonesia, Verdi jatuh cinta dengan akting ketika secara tidak sengaja masuk ke sekolah akting Sakti Aktor Studio. Di sini ia digembleng oleh gurunya Eka D. Sitorus. Ia menjadi salah satu nominasi Supporting Actor di Festival Film Indonesia 2009.
Selected Filmography
Ruma Maida (2009)
The Raid (2012)
Java Heat (2013)
12 Menit (2014)
Di Balik 98 (2015)

Tjie Jan Tan
Dr. rer. nat. Tan Tjie Jan adalah seorang dosen dan ahli di bidang pangan fungsional dan nutrigenomik. Ia mendalami peran omega-3 dan probiotik bagi kesehatan dan membawakan seminar dan training. Sutradara Sidi Saleh memilih Dr. Tan sebagai salah satu pemain karena kecocokan sebagai Koh Liem.

Selected Filmography
A Bowl of Noodle (2017)

Sutradara Sidi Saleh
Sidi Saleh memperoleh gelar sarjana sinematografi dari Institut Kesenian Jakarta. Setelah lulus, ia terjun ke dalam industri film pada awal tahun 2000-an dan terus aktif dalam departemen sinematografi. Ia merasa hidupnya berkembang "mengikuti" kamera karena ayahnya dulu bekerja di bidang dokumentasi video pernikahan. 
Sebagai sinematografer, ia terlibat dalam beberapa film karya Edwin, yaitu Kara, Anak Sebatang PohonBabi Buta yang Ingin Terbang (juga sebagai produser), dan Kebun Binatang (judul dalam versi internasional Postcards from the Zoo). Kara, Anak Sebatang Pohon memperoleh penghargaan Film Pendek Terbaik dalam Festival Film Indonesia tahun 2005 dan menjadi film Indonesia pertama yang lolos seleksi Director’s Fortnight (bahasa PerancisQuinzaine des Réalisateurs), Festival Film Cannes pada tahun 2005. Babi Buta yang Ingin Terbang memperoleh Penghargaan FIPRESCI pada Festival Film Internasional Rotterdam tahun 2009. Dan Kebun Binatang masuk dalam kompetisi utama Festival Film Berlinale tahun 2012. 
Sidi memulai debut sutradaranya pada tahun 2011 dengan Full Moon, salah satu segmen dalam film Belkibolang. Film lainnya yang ia sutradarai, yaitu Fitri, masuk dalam Festival Film Pendek Internasional Clermont-Ferrand tahun 2014. Puncaknya, film Maryam, memenangkan penghargaan Orrizonti untuk film pendek terbaik pada Festival Film Venice ke-71 tahun 2014. Ia menjadi sineas Indonesia pertama yang memperoleh piala dari salah satu festival film bergengsi dan tertua di Eropa tersebut. 




2 comments: