Tuesday, July 26, 2022

Covid

 Ta jia hao! Ketemu lagi sama cijen hehe. Kali ini mau ceritain hal yang aku ga sangka akan terjadi: Covid. 

Setelah hampir tiga tahun kita mengalami pandemi, aku selalu berusaha untuk prokes. Jaga jarak, pakai masker, bahkan jarang keluar rumah. Karena aku tahu sangat berisiko kalau aku kena covid, takut drop banget. Tapi ternyata, manusia boleh berencana, Tuhan yang berkehendak. Pada akhirnya aku juga kena Covid, baruuuu banget tanggal 13 Juli kemarin. 

Awalnya, yang dirasa adalah demam dan tenggorokan aku sakit sekali, sampai nggak mau ngomong rasanya saking sakitnya. Akhirnya seharian aku tidur terus. Karena kok sudah seharian masih sakit, akhirnya aku coba buat swab antigen. Hasilnya NEGATIVE. Tapi kok ya masih aja ada gejala, sakit tenggorokan dan demamnya ga reda. Akhirnya malam itu aku pindah kamar dan besoknya aku putusin untuk order PCR non swab dirumah. Jujur baru tau juga ada pcr non swab di indo, JAUH lebih nyaman karena cuma lewat air liur aja. Jadi ga sakit dicolok gitu hehe. 

Dan ternyata.... POSITIF. Yaudah deh aku langsung pindah ke kamar yang dipake untuk quarantine mami, dan mulai lapor ke puskesmas dan beli obat. Jujur gejalanya.... PARAH menurut aku, sampe galau pengen ke rumah sakit aja tapi nggak berani sendirian di RS juga. Karena aku ngalamin: mual + muntah, demam banget berhari-hari ga reda, sakit kepala, sesak, batuk, pilek. Lengkap deh wkwk. Tapi mau ga mau ya bertahan. Jadi aku istirahat, makan tepat waktu (walaupun nggak bisa makan terlalu banyak). Yang penting berusaha semaksimalnya supaya cepet sembuh. Tidur lebih awal juga supaya istirahatnya cukup. Bahkan siang pun aku tidur supaya cepat pulih. 

Puji Tuhan, setelah hampir dua minggu karantina, aku swab lagi dan hasilnya NEGATIF. Pas keluar rasanya lega banget... Thank God masih bisa rasain sehat dan bahagia. Bener-bener jadi menghargai kesehatan, more than anything. Kalau sehat mau ngapain aja bisa. Kalau sakit, boro-boro mau kerja, pergi, dll.. Bangun aja berat banget. 

Semoga teman-teman sehat selalu ya, apalagi angka covid naik terus huhu. Pakai masker & rajin cuci tangan! See yoou on my next post 💖

No comments:

Post a Comment