Wednesday, August 16, 2017

[TUTORIAL & LIFESTYLE] : Selamat hari Kemerdekaan, Indonesia!

Hello gorgeous, welcome to jennitanuwijaya.com!

Beauties, setiap tanggal 17 Agustus kita memperingati hari kemerdekaan bangsa Indonesia. Sebenarnya kenapa sih kita harus memperingatinya? Bagi kita sendiri apasih makna dari kemerdekaan? Yuk baca sampai habis ya!

Tahun ini kita meratakan tahun ke-72 Indonesia merdeka. Kita memperingatinya karena kita harus mampu mempertahankan kemerdekaan yang diperjuangkan dengan keringat, darah, air mata dan bahkan nyawa para pejuang yang sudah mendahului kita dari segala bentuk penjajahan, baik itu dari negara asing maupun penjajahan yang dilakukan antar sesama rakyat Indonesia. Selain itu, sebagai rasa syukur atas anugerah kemerdekaan ini kita juga harus sekuat tenaga menjaga perdamaian dan ketertiban dunia agar tidak lagi terjadi gangguan atas kemerdekaan yang sudah kita miliki. 

Terlihat berat kata-kata diatas? Sebenarnya tidak juga. Masing-masing orang bisa memaknai kemerdekaan dan mengisinya dengan caranya sendiri. Buat aku pribadi, makna kemerdekaan makna kemerdekaan adalah kebebasan. Misalnya, kita bebas memilih ingin sekolah dimana; pilihannya dari sekolah negri, swasta, hingga internasional. Yang terpenting kita mengikuti aturan pemerintah yaitu wajib belajar 12 tahun. Kita juga bebas memilih ingin mengeksplorasi hobi dan berprestasi di bidang yang kita inginkan. Tidak harus melulu prestasi besar seperti skala nasional ataupun internasional, yang penting kita mengharumkan nama bangsa sekecil apapun itu prestasinya. 

Aku sendiri memilih untuk menjalani hobi sebagai seorang beauty enthusiast sejak masa sekolah, dan akhirnya memutuskan mulai berbagi melalui blog sejak tahun 2016. Sampai sekarang aku nggak merasa adanya hambatan dalam menjalani hobi ini terkait konten maupun batasan produk yang aku gunakan. Tak hanya diberi kebebasan untuk menjalani hal yang kita sukai, bahkan sekarang banyak sekali dukungan dan sarana yang diberikan. Mulai dari antusiasme para pembaca, sampai dengan berbagai undangan acara yang nggak hanya dari brand tapi juga dari pemerintahan.

Sebagai seorang beauty blogger, untuk memperingati hari kemerdekaan ini aku membuat satu look yang berteakan merah-putih khas bendera Indonesia.


Well, sebenernya dengan look ini aku ingin mengingatkan temen-temen (dan aku juga sih hehe ) aja. Di penampilan memang kita bebas ingin bergaya seperti apa. Mulai dari tren fesyen ala Korea sampai street style khas barat bisa kita pakai. Make up bold ala Amerika sampai dengan natural and juicy look ala Korea. Akupun memperlihatkannya dengan makeup di bagian wajah sebelah kanan yang disertai eyeshadow cut crease berwarna merah putih. Dibagian wajah sebelah kiri aku gambarkan bendera merah-putih. Aku pengen nunjukin kalau meskipun diluar penampilan kita seperti apapun, didalam diri kita tetap harus punya jiwa nasionalis, cinta pada bangsa sendiri. 

Kalian bisa nonton tutorial makeupnya di :




Temen aku, Stefanny juga punya caranya sendiri untuk mengisi kemerdekaan tahun ini loh! Cek blognya disini yuk!


P.S : Semua produk yang aku pake kalian bisa beli di sociolla dan pake kode aku : SBNLAFLF untuk dapetin potongan harga 50.000 (min.pembelian 250.000) ya! Di sociolla juga lagi banyak diskon kemerdekaan loh hihi


Kemerdekaan hanyalah diperdapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad “Merdeka, merdeka atau mati”!

-Bung Karno, Pidato didepan sidang BPUPKI 1 juni 1945-

Catch me here : 

6 comments:

  1. Mau diapa-apain jenni tetep cantik ya.

    www.yosairfiana.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. dan bebas untuk buat makeup kece ala kita uuyy!
    keren jennnn <3

    www.reginapit.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bangeet! hihi bebas berkreasi ala beauty blogger ;P

      Delete