Sunday, January 22, 2017

[TIPS] : Cara Merawat Sepatu dengan Benar

Jika kita seorang yang fashionable atau setidaknya suka memperhatikan penampilan, pasti kita ingin memakai sepatu yang berbeda setiap menghadiri berbagai acara. Karena dalam setiap kesempatan kita harus selalu tampil dengan busana dan sepatu berbeda, maka hal tersebut juga akan terkorelasi dengan banyaknya jumlah sepatu yang kita koleksi. Maka untuk menyimpan koleksi sepatu tersebut diperlukan suatu cara sistematis agar kita bisa dengan mudah memilih sepatu yang akan dipakai, selain itu sepatu harus selalu berada dalam kondisi yang baik seperti pada saat kita membelinya.
Baik high heels, wedges, maupun flatshoes memiliki berbagai model yang berbeda dan dapat dipadupadankan dalam berbagai cara yang berbeda pula. Berbagai jenis, model, bahan sepatu yang beragam pun harus diperlakukan dengan cara yang sesuai. Sama seperti merawat pakaian, kitapun harus mengenali masing-masing sepatu yang dimiliki agar dapat merawatnya dengan baik. Berikut tips agar dapat merawat sepatu dengan baik : 





1. Miliki dalam jumlah yang banyak
Tujuan untuk menyimpan sepatu secara benar adalah menjaga agar sepatu selalu berada dalam kondisi yang baik, sehingga bisa awet dan digunakan untuk jangka waktu yang lama. Terkait dengan masalah tersebut karena seorang wanita biasanya memiliki lebih dari dari dua pasang sepatu. Apalagi jika wanita tersebut seorang penyuka fashion, jumlah sepatu favoritnya bisa mencapai belasan pasang, tentunya memerlukan cara penyimpanan yang benar.

Mereka yang bukan penyuka sepatu akan beranggapan bahwa memiliki banyak sepatu merupakan pemborosan uang yang sangat besar. Anggapan itu mungkin benar jika hanya beberapa pasang sepatu yang sering dipakai dan lainnya dibiarkan terbengkelai bahkan tidak terurus. Tetapi jika setiap membeli sepatu dilakukan secara terencana dan bukan semata-mata karena “korban iklan”, semakin banyak memiliki sepatu, maka akan semakin hemat dan tentu saja semakin fashioned.

Kesimpulannya, sepatu bisa disimpan lebih awet jika dimiliki dalam jumlah banyak. Bahkan beberapa pasang koleksi sepatu Imelda Marcos, mantan ibu negara Philipina yang terkenal penyuka sepatu fashion masih dalam keadaan baru. Pasalnya, pemerintahan sang suami dari pemilik 3000 pasang sepatu tersebut keburu digulingkan rakyat, sementara beberapa pasang koleksi sepatunya yang terbaru masih belum sempat dipakai.

2. Lalui setiap proses dengan benar
Pada saat sepatu selesai digunakan sampai ke tahap penyimpanan untuk waktu yang cukup lama sebelum digunakan kembali, pada prinsipnya dapat dibagi menjadi tiga tahap.Yaitu proses membersihkan, persiapan saat hendak disimpan dan terakhir menyiapkan tempat untuk menyimpan sepatu tersebut. Jika proses setiap tahap itu dilakukan dengan benar, maka sepatu kita akan selalu terlihat seperti baru seperti pada saat kita membelinya. 

Salah satu sepatu yang wajib masuk dalam koleksi sepatu kita adalah jenis wedges, yang bisa digunakan dalam berbagai acara baik formal maupun santai namun juga tetap terlihat rapih dan nyaman digunakan. 

So, sudah siap merapihkan dan menata ulang lemari sepatu? Jangan lupa rawat baik-baik ya sepatumu!

4 comments:

  1. setuju mba, wedges adalah yg terbaik :) tetap fashionable, aman dan nyaman :D

    ReplyDelete
  2. Klo sepatu kulit sintetis itu klo ga dipake" suka ngelupas.padahal nyimpennya rapi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia, makanya harus sering dipakai secara bergilir gitu kak sepatunya hehe :)

      Delete