Monday, March 27, 2017

[MAKEUP TUTORIAL] : Mermaid Inspired Spring Makeup

Hello Gorgeous ! Welcome back to my blog.
Kali ini aku mau berbagi pengalaman bikin spring makeup. Awalnya aku bingung mau buat look-nya gimana, soalnya spring lebih identik dengan warna oranye - cokelat yang cenderung terlihat natural dan segar. Akhirnya terpikir untuk cari suasana baru diluar oranye-cokelat tapi yang masih terlihat segar dan natural. Alhasil, aku terinspirasi dari tokoh mermaid yang seringkali diidentikkan dengan warna pink-biru/tosca, dan jadilah look ini hehe. Daripada kepanjangan curcolnya, yuk langsung ke tutorial!


Eyes Details
Pertama aku pulaskan eye primer, kemudian memulaskan pink eyeshadownya di seluruh kelopak. Kemudian aku pulaskan eyeshadow tosca dari palet yang sama untuk bagian outer corner dan kemudian aku blend sampai tidak terlihat lagi harsh line. Setelah dirasa cukup untuk eyeshadownya, aku move on ke eyeliner menggunakan eyeliner warna hitam. Lalu aku pakai bulu mata dengan lem dari brand yang sama. 
1. NYX Eyebase primer
2. Fanbo "pesona kupu" palette (pink & tosca-outercorner)
3. Caring by biokos automatic eyeliner in black
4. eyelashes (blanchard) & lem silverswan lashes
5. eyebrows nyx browcake


Disini aku coba teknik strobing (maafya kalo masih cupu banget hehe, this is my very first time)
jadi aku hanya pakai sunblock, kemudian pakai concealor di bagian yang ingin dihighlight yaitu di undereye, tulang hidung, bagian tengah dahi, dan dagu. Kemudian concealornya aku ratakan dengan tangan. Setelah itu aku set dengan no sebum powder dari etude house.
Kemudian untuk bagian pipi, aku pakai pink eyeshadow sekaligus untuk meng-contour dan blush on pink muda untuk di bagian bawah mata (tipis aja). 

1. sensatia sunblock
2. catrice prime and fine primer
3. etude house no sebum loose powder
4. make over pink eyeshadow
5. emina violet berry blush on
6. Beauty story matte liquid lipstick
Dan di akhir setelah semuanya selesai, sebagai opsi (ga harus sih, ini supaya looknya makin cucok) bisa pakai bronzer sedikit supaya lebih tanned


Dan inilah hasil akhir makeup aku. Udah siap jalan-jalan ke pantai deh! hihi. 
Semoga bisa jadi inspirasi kalian untuk coba makeup ini di rumah. Jangan lupa tag & mention aku di socmed buat yang udah coba ya! hehe.






“i hope you feel beautiful today”



2 comments:

  1. Cantik banget Jen 😱 aq suka liatnya, udah gitu bulmatnya juga cetar banget hehehe...

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihiiiy thankyou kak :D biar jd beach girl hihi

      Delete