Tuesday, November 15, 2022

Suntik Wajah Pakai DNA Salmon di Zap Clinic

 Ta Jia Hao, ketemu lagi sama ciJen disini! Hehe. Hari ini aku mau share pengalaman suntik DNA salmon ke wajah aku! Pasti penasaran kan, baca sampai habis yaa! 

Sebelum bahas treatmentnya, kita bahas dulu kenapa aku mau cobain. Sebenernya agak parno juga, karena belum pernah sama sekali pakai micro injection ke wajah aku. Tapi kok ya lihat hasilnya kayaknya bagus, bikin glowing ala kulit sehat.. Jadi aku coba cari tahu lebih lanjut tentang micro injection DNA salmon. Ternyata manfaatnya banyak loh!

1. Mencerahkan kulit

Ternyata kandungan peptide di dna salmon cukup tinggi, dan ini bisa merangsang pembentukan kolagen. Makanya bikin kulit jadi lebih awet muda. Karena kolagen memang hanya bisa dibentuk sendiri di kulit. 

2. Melembabkan kulit wajah

Cukup mengandung % dna salmon dan dipakai secara rutin 3 bulan bisa jadi lebih lembab ygy! Ini dikutip dari penelitian di International Journal of Cosmetic Science, 90% peserta penelitian yang tadinya kulitnya kering dan kasar, jadi lebih lembab. Karena adanya rangsangan produksi hyaluronic acid, yang memang dikenal bersahabat dengan melembabkan kulit. 

3. Anti Aging

Dengan adanya dna salmon, sel kulit jadi terangsang untuk regenerasi. Selain itu, ada efek antiradang juga sehingga dapat memaksimalkan penyembuhan luka pada kulit. 

4. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Ekstrak dna salmon bisa menghambat 20% sinar UVA dan 90% sinar UVB, jadi kulit kita semakin aman terlindungi. 

Makanya, after some consideration, aku memberanikan diri untuk mencoba treatment DNA Salmon Micro Injection di Zap Clinic. Yuk kita mulai treatmentnya!


Pertama, pastinya konsultasi dulu. Soalnya pertama kali treatment, harus tau nanti diapain aja, efeknya, dan bagaimana ekspektasi hasilnya. Setelah itu masuk ke ruang tindakan. Wajah aku dibersihkan menggunakan cleansing milk dan cleansing foam. Kemudian setelah itu dianastesi seluruh wajah menggunakan anastesi krim. Karena akan menggunakan jarum (walaupun micro needle) tetap harus dianastesi, untuk menghindari rasa sakit berlebih. Dan berhubung pain tolerance aku rendah banget… Bersyukur dikasih anastesi 30 menit WKWK. Semoga nggak sakit yaaa.


Setelah 30 menit nunggu, dokternya masuk ke ruangan, krim anastesinya dibersihkan, dan akhirnya disiapkan untuk proses injeksi dna salmon menggunakan micro needle. Jujur bentuk alatnya kayak mikroskop versi gede WKWK. Ternyata jarum yang ditusukin beneran kecil, atau mungkin karena efek anastesi malah di beberapa bagian wajah sama sekali nggak kerasa. Aku paling kerasa di dahi sih. Tapi sisanya amaaaan banget! Kalau pain tolerance kalian tinggi, kayaknya malah nggak akan kerasa apa-apa wkwk.

Setelah treatmentnya selesai, wajah aku agak kemerahan, tapi mereka kasih krim anti iritasi. Selama beberapa hari hanya boleh pakai cleanser dan moisturizer, dan disarankan nggak pakai makeup dulu. Ini hasil setelah treatment dan 7 hari setelahnya. Gimana menurut kalian? 


Aku sih suka banget sama hasilnya. Bahkan kemarin lagi video call sama ii aku, dia yang biasanya bilang muka aku jerawatan, ga sehat, langsung bilang sekarang kulitnya bagus sehat glowing! Bakalan balik lagi sih buat next treatment hehe. Anyway, thanks for visiting, sampai jumpa di blogpost lainnya! Have a nice day :) 



No comments:

Post a Comment