Thursday, April 26, 2018

Perawatan Rambut untuk Pengendara Motor (Gojekers)

Hello gorgeous, welcome back! Aku pengen tau, kamu sering naik motor nggak? Naik ojek online pulang - pergi kantor, atau mungkin untuk berpergian ke kampus dan nongkrong sama teman? Nah kita senasib ternyata! HEHE Soalnya aku juga sering naik motor, setiap Hari malah untuk berangkat ke kantor dan pulang ke rumah. Kadang, kalau ke kampus atau janjian sama teman juga naik ojol alias ojek online. Favoritku sih GoJek, yang produk Indonesia, dan lebih murah soalnya diskon gopay. Oke oke, mari kembali ke topik utama!

Seringnya ditutup helm, dijemur matahari, kena debu dijalan nggak cuma mempengaruhi kesehatan kulit tapi juga kesehatan rambut. Sadar nggak sih gorgeous, kalo kamu juga perlu kasih perawatan yang tepat untuk rambutmu, supaya nggak rusak dan tersakiti kayak kalo pacar kamu perhatiin cewe lain? #lahbaper. Aku mau share pengalamanku mencoba Produk perawatan rambut, yang ternyata berhasil atau nggak ya? Baca sampai habis biar tau hasilnya ya.

Nah, produk pertama dan yang Aku Udah sering gunakan Adalah shampoo. Aku yakin, Kamu juga melakukan hal yang sama, keramas setiap hari atau dua hari sekali (kecuali yang baca ini Elia, teman kuliahku, yang keramasnya seminggu sekali karena susah sekali bangun pagi dan merasa repot kalau harus sering keramas, maaf Li wkwk). Kamu pakai shampoo apa sih? Apakah Sudah tepat sesuai dengan kondisi rambutmu sekarang, dan memberi nutrisi yang Baik untuk rambut? Kalau belum, coba periksa lagi kondisi rambutmu dan cari varian shampoo yang cocok dengan kondisinya sekarang. Kalau aku, karena sering sekali terkena matahari dan dikekep helm (nggak tahu Bahasa bakunya dikekep apa), dan sering sekali distyling (dicatok dan di hairdryer bahkan di hairspray) jadi aku merasa rambut ini Perlu dinutrisi kembali agar sinarnya bisa kembali. Nggak hanya mengembalikan kilau sehat rambut, tapi juga menutrisi dengan bahan alami yang Baik tentunya. 

Strawberry Clearly Glossing Shampoo
Kebetulan Aku menemukan fitur ini di Strawberry Clearly Glossing Shampoo nya The Body Shop, Dimana varian shampo ini diklaim dapat memberi kilau alami pada rambut untuk rambut kusam dan tentunya menutrisi dengan baik. Percaya? Tentunya nggak kalau belum dicoba. Akhirnya aku memutuskan mencobanya (sebetulnya sudah aku gunakan selama hampir sebulan, sebab ini Sudah botol kedua). Tentunya sama seperti produk TBS yang lain, Shampoo ini mengandung produk community trade yakni Aloe Vera dari Meksiko. Selain daripada itu, Strawberry Shampoo ini juga 100% vegan dan bebas dari silikon. 

Size : 250 ml | 400 ml
Price : IDR 99k | IDR 139k

Aroma
Aku benar-benar suka aromanya, kombinasi segar dan manis yang sempurna, membuatku membayangkan musim panas sambil memakan strawberry segar di kebun (atau setidaknya memetik strawberry di Puncak dan langsung memakannya, hmm nikmat!) Aku sangat merekomendasikan produk ini kalau kamu suka stroberi, atau bahkan pecinta aroma segar buah-buahan. 

Cara Pakai
Cara memakainya cukup dengan tuangkan sedikit cairan di tangan, kemudian usapkan di rambut yang basah sambil memijat kepala (ini rileks banget aku paling suka pijet kepala gitu) kemudian perlahan akan muncul busa dengan aroma stroberi, sangat menyenangkan! Asik banget aromanya, membuat ritual keramas jadi seru. 

Kemasan
Botolnya berwarna Merah dan sangat lucu untuk diletakkan di kamar mandi. Aku suka dengan warna sejenis ini, dimana memberi kesan ceria dan semangat! Memberi kehidupan di kamar mandi wkwk.

Hasil pemakaian
Setelah menggunakan shampoo ini, sangat mengherankan hasilnya. Tidak serta merta membuat rambut halus dan lembut, tapi memberi kilau sehat yang alami pada rambut. Sulit dimengerti bagaimana shampo ini bekerja pada rambutku, tapi begitulah kenyataanya. Luar biasa! Jadi serasa jadi model iklan shampoo ;p

Rainforest Moisture Hair Butter (Hair Mask)
Hal lain yang perlu dilakukan setelah rutin keramas, adalah rutin masker rambut. Dengan segala kemudahan, bahkan sekarang masker rambut bisa digunakan sendiri di rumah. Salah satu brand yang menyediakan produk ini adalah The Body Shop, yang lagi-lagi pasti kalian paham mereka menyediakan produk berbahan dasar alami, 100% vegan dan bebas silikon, pewarna, dan paraben. Tentunya dengan kondisi rambut yang sering ditutup helm, dijemur matahari dan distyling ini, rambutku jadi kering. Bukan separah bercabang dan patah dalam satu sentuhan, tapi memang kering dan mudah rontok. Sedih memang kondisi rambut ini lama kelamaan membuatku terlihat botak haha serius, mama ku selalu bilang gitu. Jadi aku berharap produk ini bekerja sebaik Strawberry shampoo tadi. 

Size : 200ml
Price : IDR 189.000

Aku Sudah mencoba pakai hair mask ini 2 kali (supaya setidaknya lebih maksimal saat memberi review, bukan sekadar first impression). TBS mengklaim produk ini memakai pracaxi oil, manketti nut oil dan community trade honey. Serta perawatan yang Baik untuk memperoleh rambut lembut, halus, berkilau dan tidak kusut. FAVORIT! Ini dia produk yang selama ini Aku cari, pikirku dalam hati. Nggak sabar mencoba, akhirnya aku langsung usapkan pada rambut. Oh by the way, percobaan pertama dan kedua dalam kondisi yang berbeda. Begini pengalaman dan sokide nya Ketan aka JennTan dalam mencoba hairmask. 

*percobaan pertama* saking semangatnya dan penasaran dengan hairmask ini, Aku langsung coba tanpa bilas atau basahin rambut. Padahal seharusnya cara pakai hair mask atau hair btter kan saat rambut setengah kering, jadi yasudah…. Jangan banyak berharap. Percobaan pertama ini sedikit membuat shock, Karena tiba-tiba kepalanya Terasa hangat gitu. Sebelumnya kalau pakai hair mask selalu dingin atau tiba-tiba ga ada rasa karna cream nya Sudah kering. Bingung? banget! Tapi aku nggak nyerah dan akhirnya memutuskan untuk mencoba lagi (cie kayak motivator) wkwk. 
First impression : Karena dinamakan “hair butter” Aku pikir produknya akan berminyak gitu dan lengket-lengket di kepala. Tapi ternyata engga sama sekali! Bahkan terasa ringan di kepala. Setelah dicuci nggak bikin berminyak sama sekali,malah enak gitu. 

*percobaan kedua* akhirnya tibalah pada percobaan yang tepat, dimana Aku basahin rambut (sebetulnya mau habis keramas tapi akhirnya nggak keburu karna harus segera pergi) akhirnya aku hair mask pas pulang ke rumah. Aku usap sedikit air pada rambut agar sedikit basah, kemudian langsung usapkan hair mask ke rambut. Hasilnya? Tidak sehangat percobaan pertama yang sokide.

Aroma 
Tadinya Aku Bingung ini aroma apa, karna rasanya sering tercium dan aromanya enak seger gitu. Setelah coba dicium berkali-kali dan dipakai dua kali dirambut, akhirnya terbayang juga suatu nama yang menggambarkan aromanya, cocoa butter! Susah banget inget aroma itu haha. Wanginya bikin seger, juga mengingatkan dengan hutan rindang yang ditonton di film twilight (terus berasa jadi Isabella Swan wkwk #ngarep). 

Cara Pakai
Karna Sudah dijelaskan diatas,singkat saja. Caranya usapkan hair butter pada rambut setengah kering, kemudian diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas dengan shampoo lagi. Aku pakai shampoo strawberry tadi saat mencoba hair butter rainforest ini ya. 

Kemasan
Tempat hair butter ini sama dengan body butter, berbentuk tabung pendek. Sukanya, adalah produk ini mudah dicolek. Aku nggak menyarankan menggunakannya di kamar mandi atau saat rambut sangat basah, karna kalau basah gitu airnya jadi masuk kedalam tabung hair butter ini. Warna hijau muda menggambarkan cerahnya daun, dan cocok di kamar mandiku karna bernuansa putih. Suka! 

Hasil pemakaian
Setelah pemakaian kedua Aku baru paham memang sepertinya harus setengah basah rambutnya agar lebih nyaman digunakan. Setelah memakai hair mask, bukan hanya menambah kilau rambut tapi juga membuat rambutku lebih lembut dan halus. Selalu suka merawat dengan hair butter seminggu sekali, Karena rambutku kusut dan kalau disisir pasti rontok, ini perawatan yang tepat. Nggak langsung menghentikan kusut dan rontok sih, tapi setidaknya jauh meringankannya. Tadinya setiap keramas pasti kusut banget dan susah disisir (bikin males nyisir sebetulnya) tapi sedikit-sedikit jadi lebih mudah disisir karna nggak kusut-kusut banget. 

Brush hair mini bamboo
Price : IDR 69k

Sisir The Body Shop
Mudah dibawa-bawa karna sizenya yang kecil, sisir ini jadi salah satu properti kesayanganku. Kemanapun pergi aku selalu bawa, agar rambut selalu rapih. Ke kantor terutama, dan saat traveling, sisir ini hemat tempat banget di tas! Dan enaknya lagi, Aku suka pakai sisir ini untuk pijat kepala gitu. Memang aneh wkwk tapi boleh ditiru ;p serius, bikin Rileks gitu.

OVERALL : I love these products! Ohya biasanya Aku selalu berharap disediakan travel size, sayangnya hair mask ini nggak ada travel sizenya setahuku. Padahal enak banget kalau lagi traveling dan santai, bisa sambil hair mask gitu. 
Further info : www.thebodyshop.co.id or @thebodyshopindo on instagram.

Thanks for reading, see you on next post! 

Catch me at
instagram/twitter @jennitanuwijaya
fb.com/jennitanuwijayaa
youtube.com/jennitanuwijaya

12 comments:

  1. Aku belum pernah loh pakai shampo strawberry, jarang2 ada shampo aroma strawberry yah jen, kebanyakan lotion atau scrub, ahh jadi mupeng pengen coba juga

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaah bener jarang2 shampo stroberi, enak deh pas mandi jadi berasa segar gitu hehe

      Delete
  2. Boleh juga nih dicobain soalnya aku juga slalu pake motor.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. TBS dulu aku pakai seri Rainforest nya, trus hilang jadi pindha ke lain hati, eh skrg muncul yang seri baru ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah udah pake duluan nih ;p enak yakaan wanginya si rainforest ini :3

      Delete
  4. Aku juga punya rainforest shampo di rumah, wanginya memang tahan lama dan bikin rambut lembut banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah kedatengan turiscantik #terharu apalagi punya produk samaan :3

      Delete
  5. Agak mengingatkan pada shampoo pas dipakai masih SD dulu, wangi buah-buahan, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya juga, tp kayanya shampo anak2 mah wanginya ga tahan lama ya? hehe

      Delete
  6. Shampoo strawberrynya tempting, pengen ah nyobain juga :)

    www.Glowlicious.Me

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi selamat mencoba! anyway seems like bodyshop's having good deals both on their online and offline stores (and i ended up buying something again lol)

      Delete