Saturday, March 21, 2020

Somethinc Copy Paste Breathable Cushion and 24k Gold Essence

Hello gorgeous, ta jia hao! Balik lagi sama cici receh disini. Yuhuuuu~
Mumpung semangat masih membara, mari berusaha rutinin blogging seminggu sekali. Setiap hari Sabtu jam 12 siang akan ada blogpost sayang, eh tayang wkwk. Doain semakin banyak waktu biar aku bisa lebih sering nulis buat kita bersama.

Anyways, para pecinta beauty pasti udah tau banget kalau Somethinc, brand lokal yang viral dengan serumnya ini baru banget ngeluarin cushion dan serum baru, akhir Februari kemarin. Ya mohon maap lahir bathin nih aku baru sempet publishnya sekarang. Bukan karena sibuk ngurusin pacar, itumah biarin aja dia jadi gendut wkwk.

Langsung aja ke produk pertama: C-riously 24K Gold Essence.

Ukuran: 40ml
Harga: IDR 225.500
Claim: Stabilized Vitamin C that prepares your skin to glow from within.
Produk ini juga diklaim aman untuk kulit sensitif jika digunakan pagi dan malam, dan akan lebih maksimal jika digabungkan dengan Somethinc Niacinamide Moisture Beet Serum.

Cara pakai: Ambil 5-10 tetes ke telapak tangan, usapkan ke wajah yang bersih dan diamkan 1-3 menit agar terserap maksimal oleh kulit. Bisa dijadikan sebagai primer sehari-hari.

Packagingnya juara! Pertama kali nemu packaging serum yang seunik ini. Pas ditutup kayak botol biasa, pas dibuka pump serumnya muncul. Siapapun yang inovasi buat botol kayak gini, kamu secerdas albert einstein. Luv ({})
Menurutku, ini tuh kayak brown sugar boba! Produk yang enak dipakai sehari-hari, mudah diserap dan bergaul dengan skincare ku yang lainnya. Selayaknya pacar yang menyenangkan, essence 24k gold ini bisa bikin kita nggak kusam dan pastinya bikin nyaman, maunya sama dia terus #eaaa. Berhubung aku nggak punya si beet serum, jadi gak bisa kasih opini gimana kalau digabungin.
Aku sendiri pakai ini cukup 5 tetes (soalnya kalau berlebih jadi over moisture dan kulit aku tipenya gabisa digituin, emang bisanya yang pas-pas aja.)
Sesuai klaimnya, memang zhen bang buat dijadiin primer a.k.a mantap jiwa! Gimana enggak, teksturnya yang cepat nyerap tapi agak sticky ini bisa bikin kulit jadi lembab sekaligus makeup lebih awet. Langsung diangkat jadi wakil ketua geng inimah. Di kulit jerawat yang kadang lebih rewel dari bayi baru lahir ini, cocok aja sih so far. Nggak ada purging, breakout, maupun jerawat yang bertambah. Mungkin karena mengandung jenis vitamin C yang dalam bentuk lebih stabil yaitu Ascolbyl Glucoside, jadi kemungkinan iritasinya juga sedikit. Thoughtful banget ya!
Ohiya, ada catatan kalau kamu pakai produk ini: jangan digabung dengan retinol/aha/bha karena takutnya bikin iritasi.

Produk kedua, si Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA+++

Shade: Serene (for light-medium tone), coco (for medium-olive tone), charlotte (for golden-medium tone)
Harga: IDR 185.900
Claim: breathable technology, non comedogenic, long lasting.
Finish: Morning healthy glow finish
Coverage: medium, buildable, featherlight & smooth

Cara pakai: tap ke mesh cushion dengan aplikator (ada didalam packaging) dan ulaskan ke wajah.

Akhirnya! Setelah berlama-lama nyaman dengan sponge-cushion versi lokal, muncul juga si mesh cushion ini. Dari dulu aku selalu lebih suka mesh cushion over sponge cushion, cuma memang harganya mahal walaupun ga sampe jual ginjal wkwk. Tapi tetep aja berasa, beli mesh cushion Chanel yang harus merelakan sebulan gaji. Seneng banget pas Somethinc keluarin ini dan langsung nggak sabar buat cobain! Soalnya mesh cushion ini lebih higienis (pejuang jerawat pasti tau perjalanannya), dimana sponge cushion lebih banyak simpan kuman dan lebih berisiko buat kita yang sensitif dan mudah berjerawat. Meanwhile, mesh cushion lebih bersih dan aman untuk acne prone skin.
Packaging wise - ini juga zhen bang alias daebak. Magnetic cuy! Buka tutup nya jadi smooth banget. Dibagian depan juga ada semacam emboss yang bikin designnya semakin elegan. Gapernah kebayang bakalan ada produk lokal bisa begini, sama kayak aku belom kebayang bakal dilamar sama lee min ho wkwk. Ngayal aja dulu, mumpung gratis ;p

Lanjut ke produknya, sebenarnya aku nggak terlalu berekspektasi sama produk ini (maaf ya) soalnya kayak produk lokal dan mesh form pertama, jadi rasanya masih jauh dari kata perfect. Eh ternyata, ajib! Isinya gampang dikeluarin, jadi bisa dikontrol dengan nyaman. Walaupun memang, meshnya ini tergolong agak keras dibanding cushion yang biasanya aku pakai. Tapi produknya jadi nggak langsung mbleber kan.
Coveragenya medium tapi bisa dibuild/layer. Bekas jerawat cukup tersamarkan, walaupun ga sepenuhnya tercover. Finishnya juga memang ringan, seperti yang diklaim brandnya. Buat aku sih, satu layer aja udah cukup. Karena kalau terlalu tebel, kulitnya semakin susah napas, siapa yang mau kasih napas buatan? :(  Shade serene ini terasa pas banget di kulitku. Kalau skintone kamu agak melenceng dari 3 shade ini, harap bersabar dan terus dm Somethinc biar mereka ngeluarin lebih banyak shade. Akupun berharap begitu soalnya wkwk.
Bentuk sponge yang dikasih juga thoughtful - biasanya kita dikasih sponge bunder kayak perutnya doraemon. Sekarang, dikasih sponge kotak. Awalnya aku pikir kenapa brand ini aneh :"" tapi ternyata, ini bikin aplikasi di bagian bawah mata dan sudut jadi lebih mudah dan nyaman. Selangkah didepan inimah!

Setelah dicoba pakai beberapa kali, dan dipakai seharian, akhirnya aku bisa menentukan pilihan. Cushion ini enak banget jadi to-go makeup, yang bisa dipakai seharian dan tetap nyaman. Kulit aku sama sekali ga kerasa gatal atau berat, tumben banget dah! Bisa diajak senang dan susah, karena dibawa outdoor dan keringatan juga masih oke. Tapi aku coba pada aktivitas sehari-hari, bukan diajak olahraga ya. Soalnya kalau olahraga aku selalu bareface wkwk. Intinya, ini produk oke punya, barang bagus lah. Lu olang boleh cobain sendiri kalau nggak percaya sama oe.

Anyways, terimakasih udah mampir dan baca blogpostku! Besok-besok ditunggu mampirnya lagi, biar kita nggak saling rindu. Soalnya rindu berat, yang kuat cuma Dilan, biarin aja diamah. Ajak aku ngobrol di @jennitanuwijaya yaa! :)


No comments:

Post a Comment