Thursday, April 5, 2018

[REVIEW] : Kulit Halus dan Ternutrisi dengan Susu Kambing Seharga IDR 65.000

Hello gorgeous! Sudah lama rasanya sejak terakhir kali menulis dalam bahasa Indonesia, rasanya aneh juga hehe. By the way, kali ini aku akan bahas manfaat susu kambing untuk kulit. Ada tiga produk yang mau aku bahas disini, yaitu body scrub, shower gel, dan body lotion yang ketiganya berbahan dasar susu kambing! Dari dulu, susu kambing memang sudah terkenal bagus terutama untuk scrub dan mandi susu, yang konon kaanya bisa menutrisi kulit. Penasaran nggak sama produk ini? FYI, ini juga pertama kali aku mencoba produk laurent dan produk berbahan susu kambing, so let's jump right in!

Laurent Body Scrub
Claim : Lulur mandi dengan butiran scrub yang halus untuk membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Diperkaya dengan ekstrak susu kambing, allantoin, polyquaternium-4 dan sodium PCA untuk membantu merawat dan menutrisi kulit agar selalu terjaga kesehatan dan kelembutannya. Diformulasikan secara khusus dengan emollient dan moisturizer untuk memberikan kelembaban pada kulit.
Price : 29.900
Size : 250 gr
Ingredients : Aqua, Stearic Acid, Polyethylene, Paraffinum Liquidum, Myristic Acid, Polyquaternium-4, Sodium PCA, Dimethicone, Glycerin, Caprylic Alcohol, Cetyl Alcohol, Fragrance, Panthenol, Sorbitan Olivate, PEG Distearate, Glyceryl Stearate, Triethanolamine, Allantoin, Goat milk extract, Propylene Glycol, Ceteareth-20, Ceteareth-12, Cetearyl Alcohol, Cetyl Palmitate, Carbomer, BHT, Methylisothiazolinone, lodopropynyl Butylcarbamate.

Cara pakai : Sebelum mandi, basahi tubuh lalu gosokkan laurent body scrub goat milk, setelah rata biarkan sejenak lalu bilas dengan air bersih.

Aku sendiri pakai ini maksimal seminggu dua kali, dan dipakai sebelum mandi. Enaknya dipakai saat sauna, bisa sekalian gosok daki dan menghilangkan kotoran membandel di kulit (saat pori-pori terbuka jadi mudah diangkat) atau kalau dirumah, bisa di kamar mandi sebelum mandi. Cukup simpel, dengan membasahkan kulit dan menikmati menggosok tubuh dengan scrub yang bisa dibilang dalam ukuran dan tingkat kekasaran yang tepat. Tidak terlalu kasar, tapi juga tidak terlalu lembut. Tepat untuk digunakan membuang kotoran dan sel kulit mati sebagai rutinitas mingguan.
Saat dibilas perlu sambil digosok sedikit, karena kalau hanya disiram air scrubnya masih banyak yang menempel. Berhubung ada kandungan alkohol, buat kamu yang alergi atau sensitif terhadap alkohol sebaiknya dicoba pada sebagian kulit dulu atau mungkin bisa memikirkan cara terbaik jika tetap ingin mencoba produk ini. Sayangnya dari sisi packaging yang model dicelup untuk mengambil produk, membuat isi botol cepat kotor karena saat mengambil produk tanganku biasanya sudah basah.

Rate : 4/5
Recommend : Maybe (karena harganya yang bisa dibilang cukup terjangkau untuk size 250gr ya dengan kemampuan membersihkan yang bagus)

Laurent Shower Gel
Claim : Sabun mandi cair dengan busa yang lembut dan berlimpah. Diformulasikan dengan ekstrak susu kambing yang kaya nutrisi untuk membantu menjaga kelembaban dan kehalusan kulit. Dengan wangi yang mewah dan segar, menjadikan saat mandi dan sesudah mandi adalah saat yang menyegarkan dan menyenangkan.
Price : 21.900
Size : 250 ml
Ingredients : Aqua, Disodium Cocoyl Glutamate, Cocamide DEA, Lauryl Glucosyde, Goat's Milk Powder, Sodium Chloride, Fragrance, Citric Acid, Styrene, Acrylates Cocopolymer, Propylene Glycol, Tetrasodium EDTA, Methylchlorothiazolinone, Methylisothiazolinone.

Cara pakai : Tuangkan secukupnya ke spon mandi atau telapak tangan, usapkan ke seluruh tubuh yang telah dibasahi. Bilas sampai bersih.

Berdasarkan pengalaman pemakaian ku beberapa kali, ini memang gampang banget untuk dibikin busa. Super lembut juga rasanya, FYI aku pakai gosokan mandi (yang bentuknya kayak net gitu terus bulet kayak bunga wkwk sulit dideskripsikan) jadi busanya memang berlimpah ya. Setelah digosok dengan itu, memang jadi terasa lembut kulitku. Ditambah lagi dipakai setelah scrub, lengkap sudah. Aku juga coba tanpa menggunakan foaming net, tapi hasilnya jauh lebih enak dan lebih lembut kalau pakai foaming net. Dari ketiga produk menurutku ini yang packagingnya paling rapih dan masuk akal.

Rate : 4/5

Laurent Silkening Body Lotion
Claim : Lotion mewah bertekstur ringan dan tidak lengket yang diformulasikan dengan sunscreen untuk melindungi kulit dari radiasi UV matahari. Ditambah dengan ekstrak goat milk dan silk hydrolyzed untuk membantu tekstur kulit halus dan lembut. Mengandung moisturizer untuk menjaga kelembaban alami kulit. Dan diperkaya dengan vitamin B3 untuk membantu kecerahan kulit. Pemakaian yang rutin akan merawat kulit indah nan menawan dengan sensasi segar menyenangkan.
Price : 10.900
Size : 100ml
Ingredients : Aqua, paraffinum liquidum, niacinamide, c12-15 alkyl benzoate, butylene glycol, trimethylglycine, glyceryl stearate SE, polysorbate 60, ethylexyl methoxynnamate, polylmide-1, benzophenone-3, glycerin, fragrance, sodium accrylates copolymer, butyl methoxydibenzoylmethane, sodium PCA, hydrogenerated polydecene, carbomer, triethanolamine, goat milk extract, hydrolyzed silk, PPG-1 trideceth-6, methylisothiazolinone.

Cara pakai : Ulaskan lotion secara merata pada seluruh permukaan kulit tangan, kaki, dan tubuh. Gunakan setiap kali sehabis mandi dan saat kulit terasa kering.

Hampir sama dengan kedua produk sebelumnya, ini memberikan efek segera yang cukup signifikan, yakni menghaluskan. Menyerap dengan baik ke kulit. Hanya saja yang aku kurang suka dari packagingnya, dimana tutupnya mudah dol (atau setidaknya begitulah yang kupunya) jadi agak riskan untuk tumpah.

Rate : 3.5/5

FYI aku mencoba ketiga rangkaian ini sekaligus, sehingga efeknya jadi lebih maksimal. Hanya saja, jika ingin efek yang sangat maksimal dan permanen mungkin harus dicoba secara rutin dengan waktu yang cukup lumayan, karena aku coba selingi dengan bath and body care ku yang biasanya, kondisi kulit juga berubah jadi seperti biasa kembali.

Untuk aroma, ketiganya memiliki aroma yang sama (mungkin karena menggunakan bahan dasar yang kurang lebih sama). Aromanya mengingatkan pada nenek ocok ku, yang hanya ada dalam ingatan masa kecilku. Entah tapi aroma ini memberi rasa rileks dan sangat tenang, sehingga aku senang sekali menggunakan produk ini untuk mandi sore supaya saat tidur lebih rileks dan nyenyak. Bagi kalian yang juga suka aroma seorang nenek, ini mungkin akan jadi produk favorit kalian. Jika ini sudah menjadi produk kalian, akan lebih ekonomis membeli ukuran besarnya yang siap menghiasi kamar mandi kamu!

Terimakasih sudah membaca perawatan kulit dengan susu kambing bersama Jenntan, dan aku harap kamu balik lagi untuk read-date di artikel berikutnya! 

16 comments:

  1. Harganya terjangkau ya Jenni, jadi penasaran sama produknya Laurent.

    Btw ini brand lokal juga ya? #kepo

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaah beb, ini brand lokal juga, makanya murce dia hehe

      Delete
  2. Harganya lumayan juga ya, katanya goat milk juga bisa menghilangkan jerawat di badan nih, jadi penasaran coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaah super terjangkau, seriously?? wih hebat jg, tp gatau gmn ngetesnya soalnya gapunya jerawat punggung wkwk ..

      Delete
  3. Harganya murah banget bisa dapat segini, Duh jadi pengen nyobain juga nih

    ReplyDelete
  4. Harganya terjangkau..aku penasaran cobain ini solusi bagus buat kulit mulussa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooh beb cus dicoba biar kulitnya mulus :D

      Delete
  5. Aku suka banget sama si Handbody nya. Wangi banget sumpah 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooh wanginya enak hihi relaxing bgt yaak ;p

      Delete
  6. Wiiii bisa kucoba nih hehe kulitku ku jering sih soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabun mandi sm moisturizernya sih beb hrs dicoba :D

      Delete
  7. luamyan ya 65000 udah sepaket gitu, cuma aku masih mageerr parah buat urusan badan badan omg

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beb lengkap banget, cobadeh produknya ditaro di kamar mandi, aku sih gini caranya jd tiap mandi keinget hehe ;p

      Delete
  8. Wahh seneng deh klo ada produk lokal bagus, lengkap dan harganya terjangkau, perlu dicoba heheeh

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyanih kak hehe selalu suka produk lokal <3

      Delete