Tuesday, February 4, 2020

MAKEUP INSPIRATION: Valentine!

Hello gorgeous, makasih selalu balik ke jennitanuwijaya blog, warm hugs!
Katanya, Februari adalah bulan penuh kasih sayang. Walaupun, menurutku seharusnya setiap bulan dipenuhi kasih sayang. Masa sweetnya cuma di hari Valentine, ya nggak?

Terlepas dari hari apapun itu, aku mau selalu tampil all out! Iyalah, apalagi kalau lagi ngedate sama orang tersayang. Eiiits yang jomblo jangan sedih. Ngedate ga harus selalu sama pasangan! Jaman gue jomblo, selalu ngedate sama mami, ii, dan temen. Rasanya? BAHAGIA!

Nah aku mau sharing inspirasi makeup buat ngedate di hari Valentine, merayakan dengan orang tersayang. Ini cuma referensi, kamu ga wajib ikutin dengan sama persis. Bisa aja kamu modifikasi, pakai produk yang seadanya. Karena yang terpenting adalah percaya diri dan inner beauty!

Makeup deets:
Zoom in mesh cushion (Superface) - shade 02 Natural
Infallible concealer (L'oreal)
Loose powder (The Body Shop) - shade 02
Liquid blush on (BLP) - shade peach melba
Rouge Signature lip color (L'oreal) - shade 115 i am worth it
Bronze Eyeshadow Palette (Catrice)
Loreca false lashes
Strawberry soothing face spray (The Body Shop)
Intinya, pakai base yang bikin kamu terlihat flawless (minimal menyamakan warna kulit dan menyamarkan imperfection). Set pake bedak adalah hal wajib kalau kamu berkulit kombinasi sepertiku, atau kulitmu berminyak.

Liquid blush atau cream blush selalu jadi andalanku, untuk blushing yang super natural. Apalagi BLP, aku lagi sering pakai ini 3 minggu terakhir karena bagus banget setelah diblend. Warnanya tetap nyata (yang shade peach melba ini ya, kalau shade lain aku belum coba jadi nggak tau hehe).  Jadi ala-ala malu gitu, sweet! Ini juga kunci ketahanan warna blush - liquid lebih tahan lama dibanding powder atau baked blush. Nggak mau kan luntur setelah cipika cipiki? ;p kalau kamu mau lebih tahan bisa di tambah dengan powder blush setelahnya.

Aku memilih warna eyeshadow dan false lashes yang cukup kentara, supaya menjadi "statement" dan tetap terlihat saat mengabadikan foto. Jelas, makeup mata seperti ini akan terlihat natural dan cantik pada foto!
Sentuhan terakhir adalah warna lipstik. Untuk dinner, aku lebih menyukai warna bibir merah. Ini terasa membuat suasana lebih elegan dan romantis. Kalau kamu mau lebih santai, bisa memilih warna nude yang akan terlihat lebih natural. Jangan lupa untuk semprot face spray supaya makeup lebih menyatu dan terlihat natural.

Here's to a smooth - natural skin makeup to celebrate the special day. Semoga postingan ini ngasih kalian inspirasi buat makeup! Tag aku @jennitanuwijaya di instagram kalo kamu recreate yaa. Cek juga postingan temenku di: Maroonfreeday


See you on my next post! :)

No comments:

Post a Comment