Thursday, May 28, 2020

Pengalaman Memutihkan Ketiak dengan 3 Produk

Ta jia hao! Kali ini aku mau sharing pengalaman memutihkan ketiak. Dulu, suka nggak percaya diri sama yang namanya penampilan. Apalagi pakai tanktop, atau model baju yang memperlihatkan ketiak dan beberapa area lainnya. Kenapa? Karena warnanya nggak rata! :” Kebayang kan kalau pakai tanktop tangannya gaberani angkat. Karena ketiaknya hitam huhu. Kalau kamu lagi ngalamin ini aku saranin baca sampai selesai, karena aku pengen kita bisa sama-sama sayang sama diri sendiri. Belajar urus diri, bukan buat nyenengin orang lain, tapi buat kebaikan kita sendiri. Warna kulit ga harus tertentu, tapi harus bersih dan terawat. 
Sebenarnya ada banyak faktor yang bikin warna ketiak jadi hitam. Karena infeksi bakteri (biasanya yang keringatan dan dibiarin aja), karena kehamilan (perubahan hormon), pakaian ketat (banyak gesek/sentuhan), mencukur (ini jadi banyak sel kulit mati). Nah aku sih ngerasanya karena kebanyakan cukur. Soalnya tipe bulu ketiak aku keliatan banget dan lumayan banyak, jadi rasanya pengen selalu cukur biar kelihatan bersih dan rapi, tapi ternyata salah besar! Cukur boleh, tapi juga harus dirawat. 
Sekarang aku lagi pakai produk yang recehfriendly, dan performanya di aku cocok. Klaim dulu, kulit badanku tipenya normal. Jadi yang aku share ini berdasarkan pengalaman di kulit normal. 

Scarlett Whitening Shower Scrub
Packagingnya berupa botol dengan flip top. Informasi produk juga terpampang di label botol. Botolnya transparan, jadi kita bisa langsung lihat isi didalamnya. Tutupnya aman, aku udah coba bolak/balik dan nggak tumpah. Pas datang juga dibubble wrap gitu, dan nggak ada yang tumpah. 
Teksturnya gel kayak shower gel biasa, tapi bedanya ada butir scrub. Dibusainnya gampang dan nyaman, busanya nggak berlebih. Scrubnya juga porsi aman sehari-hari, karena ga sepadat scrub biasa. Rasanya jadi lebih bersih setiap mandi. Jangan lupa sabunin area ketiak juga, buat hilangin si bakteri dan keringat. Sela-sela/lipatan kayak siku, selangkang, dengkul juga perlu banget dibersihin yaa!
Aku beli 3 btw wkwk soalnya beli sepaket lebih murah, jadi sekalian lengkapin ;p tim receh mana suaranyaa? Aku beli rasa mango (kuning, wanginya ada hint of lemon dan segar), cucumber (biru, wanginya ketimun banget sampe pengen ngerujak wkwk), dan pomegranate (ungu, wanginya manis segar, paling suka yang ini). Menurutku, ini sabun cair yang bagus untuk memutihkan kulit.


Scarlett Whitening Body Scrub
Sekarang aku mau review lulur yang bagus untuk memutihkan kulit. Packagingnya seperti body scrub pada umumnya. Ada informasi produk terkait nama, varian, kandungan, informasi produksi di label kemasan. 
Teksturnya padat tapi creamy, butir scrubnya juga nggak terlalu kasar. Jadi pas dipakai ke kulit nggak bikin merah/sakit dan setelahnya kulit jadi terasa halus. Aku beli scrub yang aroma romansa, sama seperti lotionnya, wanginya sweet dan ada hint of fresh nya. By the way, aku pakai ini seminggu 2 kali untuk buang sel kulit mati dan cerahin kulit. 

Scarlett Whitening Body Lotion
Ini salah satu produk yang paling aku ga sabar buat share ke kamu! Packagingnya mirip sama shower scrub, bedanya dia pakai pump yang ada lock (open close) dan ditambah lagi lid lock. Yang kayak gini enak buat dibawa traveling karena gaperlu takut tumpah. Pas datang juga semuanya dibubble wrap gitu, jadi aman.

Teksturnya seperti body lotion pada umumnya. Tapi enaknya dia cepet nyerap, dan nggak lengket sama sekali. Nyaman banget buat aku yang dijakarta (soalnya panas, suka ga betah kalau lengket yakan). Efek tone up nya juga langsung terlihat, tapi natural. Dia beneran naikin tone kulit aku, tapi nggak bikin belang. Karena cepat nyerap dan diblendnya gampang, jadi kelihatannya kayak memang kulit kita yang jadi lebih cerah. Pas banget buat dipakai di ketiak biar cerah. Zhenbang!

Nah ke aroma nih yang bikin excited! Jadi aku beli 2, yang romansa dan charming. Kalau romansa, wanginya sama kayak si scrub, manis tapi masih ada hint of freshnya. Charming ini yang bener-bener bikin shock like kok bisa?!?? Wanginya mirip sama Baccarat Rouge 540 parfum yang difavoritin sejuta umat dan udah lama aku incer! Lumayan, cuma keluar uang dikit tapi dapet wangi mahal yakaan hihi.



Pasti kamu penasaran, kok bisa sih ada produk bikin cerah begini? Kuncinya ada di ingredients. Scarlett ini kandungan utamanya vitamin E dan glutathione. 

Vitamin E bagus untuk kulit kusam, karena ada antioksidan dia juga bisa cegah penuaan dini. Nah ini juga efek hydratingnya dapet banget, makanya cocok dijadiin lotion menurutku. 
Kalau glutathione, ini terdiri dari 2 rangkaian asam amino : sistein, glutamat, glisin. Manfaat utamanya memang untuk cerahin warna kulit, tapi juga nambah kelembaban dan elastisitas kulit. Sama seperti vitamin E, dia juga ada kandungan antioksidan yang bikin kulit jadi kuat, sehat, dan glowing. Makanya aku suka banget pakai ini karena bikin kulit sehat terawat. Karena yang perlu dirawat bukan cuma kulit wajah, tapi juga area lain seperti kaki, tangan, dan ketiak. Biar makin pede tampil pakai baju apapun! :)

Btw, harganya 75ribu/produk, tapi karena aku cari yang lebih irit (selalu haha) jadi beli sepaket, cuma 300ribu. Terus ternyata dapat box eid mubarak (pas belinya kan ramadhan). Terus bisa dapet free gift juga. 

Thankyou buat yang udah mampir! Semoga sharingnya membantu temen-temen yang lagi cari solusi cerahin ketiak. Love yourself, then others. Sampai ketemu di post berikutnya! :) 

10 comments:

  1. Kebetulan banget lagi cari tips ini karena abis melahirkan kemarin entah kenapa ketiak menghitam sedih akutu 😭 next mau cobain tipsnya cici receh deh luvvv ♥️

    ReplyDelete
  2. Makasih ka jenni tips nya ,,aku mau nyoba

    ReplyDelete
  3. Waaaa makasih banyak! Wajib cobain nih biar makin pede juga. Hehe

    ReplyDelete
  4. Thanks reviewnya,jujur aku blm coba body scrubnya,kalau lotion emng bgs ka😍

    ReplyDelete
  5. Aku punya semua ka. Sampe facial foamnya pun aku punya. Memang bagus banget produk ini

    ReplyDelete
  6. Aku kira hanya mencerahkn tubuh aja trnyata ketiak juga bisa,aku masih maju mundur mau beli scralet wkwk😂gatau knpa mungkin lgi mager skincarean aja kli🤭😑

    ReplyDelete
  7. kecintaan aku nih cii wkwkkw scarlet mantul bet .. wangi bangett .. seger gitu wanginya .. mencerahkan juga❤️ Oke dah pokoknya

    ReplyDelete
  8. Emang bener2 bagus bnget Scarlett ini,udh ornah nyobain satu paket

    ReplyDelete