Saturday, May 2, 2020

Review Lipcream ElsheSkin

Ta jia hao! Ketemu lagi sama CiciReceh di sini, yaiyalah kalo gaketemu gimana orang divisit wkwk.
Gimana kabarnya selama PSBB, semoga kamu sehat dan masih betah dirumahaja ya. Banyak kok kegiatan yang bisa dilakuin dirumah. Mulai dari belajar, belanja online, bikin konten, olahraga, sampe kangenin mantan. Asal jangan mikirin dia yang mikirin orang lain! Hahaha.

Aku bawa kabar gembira nih. ElsheSkin, brand lokal yang tadinya dikenal dengan skincare dan radiant skin serumnya yang efeknya aduhay mantulita bangbang, sekarang keluarin produk makeup. Yes, yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba! Begitu tahu mereka launching makeup, langsung gasabar nyoba. Kali ini aku punya 2 produknya, perwakilan dari smooth lip matte dan intense gloss matte. Soon, akan aku review sisanya kalau udah lengkap semua swatchnya (berusaha dikoleksi sabar ya hehe)

Sebelumnya, ElsheSkin udah keluarin lipstik matte yang cukup murah harganya menurutku. Ada yang koleksi mereka lima warna, dan ada kolaborasi dengan Tasya Farasya juga. Entah mengapa, konsep lipcream ini jauh lebih menarik dibanding lipmatte nya. Mungkin karena koleksi warnanya jauh lebih banyak ya, dan ada beberapa opsi dari matte, gloss matte, dan gloss.

Packaging

Keduanya punya packaging yang sama - yakni dibalut box elegant ala lipcream pada umumnya. Designnya bisa dibilang elegan, karena simple, dengan warna gradasi hitam dicampur dengan warna lipcream yang ada didalamnya. Bedanya, kalau si smooth lip matte ini bahan kotaknya memang doff/matte, sedangkan untuk intense gloss matte kotaknya punya glossy finish. Disekeliling box juga dilengkapi dengan berbagai informasi seperti klaim produk, ingredients, informasi produksi, berat, nama produk & shade, dan bahkan dilengkapi kode QR yang bisa discan gadgetmu. Pada kedua ujung juga dilengkapi stiker, untuk memastikan produk yang kamu terima memang baru dan belum dibuka atau digunakan siapapun.

Setelah dibuka boxnya, kita akan ketemu sama si lipcream. Masih berkonsep sama dengan boxnya, masing-masing produk disesuaikan dengan tipe finishnya. Ada nama brand di tutupnya, disertai tanggal expired dan nama shade. Warna lipcreamnya juga terlihat dibagian bawah karena botolnya transparan pada ujungnya. 

Aplikator


Kalau sudah urusan lipcream, pasti pada penasaran sama aplikatornya. Sama kayak kalo liat cowo ganteng ga afdol kalo belom tau status kejombloannya wkwk. ujungnya agak lancip (mirip teardrop) jadi gampang bikin on-fleek lips. Enak banget dipakai meraih ujung bibir yang kecil, jadi bener-bener mendekati sempurna hasil pulasannya. Apalagi kalau bibir kalian tipis dan kecil kayak aku, pasti suka dengan jenis aplikator seperti ini. 

Tekstur dan pigmentasi

Smooth lip matte


Menurutku, teksturnya nyaman dibibir. Dipakai seharian juga masih nyaman. Tapi aku saranin kamu pakai lipbalm sebelumnya, supaya lebih nyaman lagi. Kalau tipe bibir aku sekarang lagi kering, tapi masih bisa pakai si lip matte tanpa flakey. Garis bibir juga jadi nggak terlalu define kalau kamu pakai lip balm dulu. Untuk pigmentasi gaperlu ditanya, lip matte pada umumnya memang pigmented dan termasuk lipstik tahan lama waterproof. Dibawa makan juga masih aman. Ini transferproof, jadi dipakai seharian beraktifitas enak. No worries. Diombre pun aman, ga patchy sama sekali (aku coba ombre dengan si intense gloss matte. Kalau makan berminyak dan barbar memang warnanya memudar, sama seperti lipcream pada umumnya. No worries, kamu masih bisa touch up. Makan anggun ala ratu kerajaan biar gakena lipcream bisa jadi opsi wkwk. 
Ohiya, yang aku pakai ini shade Hello Beautiful, salah satu shade nudenya mereka. Didominasi warna pink muda, jadi cocok untuk warna kulit light to medium. Jangan khawatir, mereka punya beberapa pilihan warna lain yang juga cocok untuk tanned skin, seperti brick the rules dan oh my nude. 

Intense gloss matte


Ini teksturnya lebih nyaman dibanding yang matte. Mungkin karena ada efek basah/glossy nya, jadi di bibir lebih moisturizing. Dipake sendiri juga ga lengket, diombre juga masih aman banget. Kagetnya, karena judulnya gloss, aku pikir warnanya ga akan kelihatan. Ternyata pigmented juga! Good job, tim Elshe skin! Ini keren sih. Kalau bibir kamu kering, ini bisa banget jadi opsi. Teksturnya masih nyaman dan ga bikin kering, tapi warnanya juga keluar banget. Shade yang aku pakai ini I Rose You, tipe warna tengah-tengahnya mereka. Warnanya kemerahan, lebih ke merah terang kalau aku bilang. Makanya cocok untuk dijadiin ombre maupun dipake sendiri. 
Karena gloss finish, jadi ini nggak transferproof. Kalau nempel ke baju, tangan, gelas, dll pasti transfer. Jadi harus agak hati-hati kalau kamu pakai baju putih atau baju berkerah tinggi, jangan sampai kena gloss matte nya. 

Aroma


Keduanya punya aroma berbeda. Saat buka si lip matte, langsung jatuh cinta sama aromanya! Wangi chocolate cookies gitu, jadi seneng pakainya. Kalau si gloss matte, masih terasa aroma lipcream. Semoga si gloss matte bisa dibikin beraroma sweet juga, biar makin happy pakenya. Soalnya aku suka banget wewangian (bukan suzannah tenang wkwk). Kalau ada aroma yang menyenangkan, bawaanya happy aja gitu. Maklum anaknya mudah dibahagiain, gini deh. wkwk 

Final thoughts


Setelah pakai ini selama dua mingguan, menurutku ini tipe yang nyaman dipakai sehari-hari. Bisa dicombine juga walaupun finishnya beda, jadi oke banget. Punya 2 produk aja bisa bikin beberapa look berbeda, jadi ga sayang uang. Menurutku sebagai ahli recehnomic, beli aja kayak aku gini. 1 shade nude dan 1 shade kemerahan/deep, jadi bisa buat ombre dan full lips. Irit beb! hihi

Brand: Elsheskin
Size: 6gr
Harga: 139.000
Beli di: syopipipipi , linknya aku insert disini:

Thanks for coming by, sampai ketemu di blogpost berikutnya!



9 comments:

  1. Warna smooth lip matte-nya bagus, dehh. Cocok! :D

    ReplyDelete
  2. Beneran nih shade Hello Beautifulnya pas yah di skintone kak Jenn. Tapi ku penasaran sama shade Brick the Rules, huhu ditunggu swatch selanjutnya ya kak! Nice review ๐Ÿ’“

    ReplyDelete
  3. Wuahhhh thank you bangett ka jen buat swatch n reviewnyaaa sukaa bangett akuu ๐Ÿ˜๐Ÿ˜❤❤

    ReplyDelete
  4. Wahhh cii jenn๐Ÿ˜๐Ÿ˜ salfok sm foto ci jenn bagus bgtt๐Ÿ˜ btw thanks cii dahh review lipcream nyaaa...

    ReplyDelete
  5. Warnanya cakep2 banget ka dan memang pas banget buat di ombre. Cucok meong manjah

    ReplyDelete
  6. Thanks udh mau sharing kak, semangatt๐Ÿ’œ๐Ÿ’œ

    ReplyDelete
  7. Aku baru tau kalau lipcream ini bgs bgt ka๐Ÿ˜
    Ig:ita_p73

    ReplyDelete