Thursday, May 27, 2021

Review Scarlett Acne Serum

 Ta jia hao, welcome back to my blog, gorgeous! 

Gimana nih new normalnya? Hidup kita rasanya udah banyak banget penyesuaian, kalau dibanding satu setengah tahun yang lalu. Dulu kemana-mana bebas, tanpa perlu protokol. Adanya protokoler aja kalau acara formal hahaha garing. Sekarang bahkan ke Warung atau ketemu saudara sebelah rumah aja harus pakai masker dan pastinya jaga protokol kesehatan. Hal paling terasa berubah dalam hidupku adalah harus pakai masker setiap saat. Karena tertutup terus dan sirkulasi udaranya sama, kulit aku jadi jerawatan terus huhu. 



Akhirnya aku cobain serum yang khusus jerawat, awalnya gara-gara lihat kak @ririeprams update di instagramnya, katanya mantep banget kalo lagi pms pake ini. Sebelum beli aku research dulu, ternyata walaupun produknya baru launch tapi mereka Udah terdaftar di BPOM, oke gas kalau gitu aman untuk dicobain. Kalian pasti udah familiar banget sama brandnya, karena dari dulu aku juga udah sering bahas bodycarenya yang se-bagus itu dan bahkan sampai sekarang aku masih pakai. Kalau bodycare nya aja udah bikin jatuh cinta, skincarenya kebayang dong? 



Karena jerawatku lumayan banyak (di kedua pipi & dahi) jadi aku pakai serumnya Dengan 2 tipe: ke seluruh wajah, dan jadi spot treatment untuk daerah jerawat meradang. Ternyata, Scarlett Acne Serum ini beneran se daebak itu! Paling mantap kalau dijadiin spot treatment, bikin jerawat lebih cepat sembuh. 



Kalau dari packaging, kemasannya kecil dan praktis buat disimpan di rak skincare maupun dibawa travelling, jadi tenang hati. Datang Dengan dus juga yang bikin makin rapi, dengan design minimalis khas Scarlett. Sizenya juga lumayan banyak 15ml yang kalau diaku bisa dipakai sekitar 2 bulan. 


Nggak heran, Scarlett Serum ini cenderung ringan dan mudah menyerap dikulitku. Teksturnya watery, jadi nyaman bahkan di kulit kombinasi/berminyak. Sedangkan kandungannya sendiri memang familiar terdengar di skincare jerawat pada umumnya. Berikut ingredientsnya:

  • tea tree water untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, mengurangi bruntusan dan mengontrol minyak di wajah.
  • Jeju centella asiatica untuk menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit. 
  • Vitamin c untuk membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas.
  • Salicylic acid untuk meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo
  • Liquorice extract yang kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hierpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.


Aku yakin tiap perempuan wajib punya seenggaknya satu serum ini, buat nemenin kalau lagi pms atau wajahnya selalu ditutup masker selama pandemi. Apalagi harganya juga recehfriendly, cuma IDR 75.000 per botol. Zhen bang sih, buat brand lokal satu ini! 



Jadi, final thoughts aku ini produk yang definitely worth every penny. Rate 5/5, karena se cocok itu! Walaupun kalau pms selalu muncul jerawat lagi, udah nggak perlu takut karena ada serum ini. Kalau mau cobain juga bisa pesan via shopee: scarlett_whitening. 


Xiexie geng receh yang udah mampir dan baca post ini, see you on next post!



No comments:

Post a Comment