Tuesday, November 9, 2021

Love is in the Hair Program, Solusi Rambut Rontok dari ERHA Ultimate Hair Care

 Ta jia hao! Ketemu lagi sama cijen di blog ini hehe. Pada suka styling rambut nggak? Kalau aku suka styling banget, kayak dicatok, pakai hairspray, dll. Efeknya... ya tentu aja rambut jadi kurang sehat, gampang rontok. Apalagi hair stylist aku suka bilang emang tipe rambutku kulit kepalanya gampang berminyak :" jadi perlu ekstra perawatan. Kan sayang banget udah makeup bagus, eh rambutnya rontok... Kalau kata mami nanti botak sejak dini wkwkwk

Akhirnya aku memberanikan diri perawatan ke klinik. Tahun 2018 aku pernah jalanin perawatan ini (dimodalin mami wkwk) tapi nggak selesai karena aku lagi sibuk-sibuknya ngantor, ngonten, bangun bisnis. Akhirnya sekarang aku coba perawatan rambut rontok dan berketombe, supaya kulit kepala dan rambutku bisa lebih sehat. Ternyata sekarang treatmentnya lebih lengkap, jadi mau coba lagi hehe. Treatment yang akan aku lakuin ini adalah program baru dari ERHA Ultimate Hair Care. ERHA Ultimate Hair Care ini merupakan bagian dari ERHA Clinic yang berfokus pada solusi klinis untuk permasalahan kerontokan dan kebotakan.  Karena ERHA Ultimate Hair Care ini tersedia di seluruh cabang ERHA Clinic, aku pilih klinik ERHA yang di Mall Pondok Indah (soalnya paling deket rumah). By the way, nama program terbaru dari ERHA Ultimate Hair Care adalah Love is in the Hair program. Program ini bermanfaat untuk mengatasi kerontokan dan kebotakan pada pria maupun wanita dan memiliki memiliki 3 plan yang disesuaikan sama jenis masalah rambut rontok tiap orang. Setelah konsultasi dengan dokter, kalau yang disaranin untuk aku adalah Advance Plan jadi nantinya akan melakukan treatment Hair Grow Activation Therapy dari ERHA Ultimate Hair Care dan mendapatkan produk yang direkomendasikan oleh dokter. Hair Grow Activation Therapy dari ERHA Ultimate Hair Care ini merupakan treatment efektif yang dapat mengatasi kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat dan kuat karena terdiri dari 2 tahapan, yang pertama microneedling dan treatment keduanya Red Light Therapy.

Tahap pertama - Microneedling

Aku langsung masuk ruangan treatment, pakai APD (protokolnya disini juara sih!) dan tiduran di bed. Susternya langsung bersihin kulit kepala aku, supaya siap tindakan. Selanjutnya dikasih anestesi bentuk krim, karena nanti akan pakai microneedle (biar ga terlalu sakit). Setelah didiamkan sekitar 30 menit, dokternya masuk untuk lakuin tindakannya, yang pakai alat. Jadi memang untuk tindakan khusus dilakukan sama yang udah profesional (dokternya langsung), makanya aku ngerasa aman hehe. Pas treatment sambil diajak ngobrol biar nggak fokus ke sakit, dan memang ga sakit sih. Cuma aku ngerasa agak sakit aja pas bagian atas (yang rambutnya udah agak jarang-jarang), tapi masih bearable. Tapi pain tolerance aku juga rendah, kalau kamu tipe yang tahan sakit kayaknya malah akan nggak terlalu terasa.

Tahap kedua - Red Light Therapy


Sebenarnya di tahun 2019 aku sudah pernah melakukan rangkaian perawatan ini (terimakasih mami yang modalin aku perawatan WKWK) tapi karena sekarang sepaket, jadi langsung aja kita bahas. Jadi treatment dari ERHA Ultimate Hair Care yang ini nggak pakai pelukaan sama sekali, nggak sakit juga. Cuma ada rasa hangat dari cahaya merah yang diarahin ke kulit kepala kita (mata kita ditutup kok tenang). Fungsinya buat memperlancar peredaran darah, membantu oksigen dan nutrisi terbawa ke folikel rambut, jadi rambut lebih sehat dan kuat, mengurangi rontok dan mencegah kebotakan.

Jadi dari kedua kombinasi perawatan ini memang fungsi utamanya untuk mengurangi rontok dan mencegah kebotakan. Setelah treatment dari ERHA Ultimate Hair Care, aku juga ambil home treatment yang disarankan dokter. Ada shampoo, conditioner, hair tonic, zinc, dan scalp gel. Bisa dipakai setiap hari dirumah, supaya hasil perawatannya lebih maksimal.


Setelah sekitar 14 hari mengikuti program Love is in the Hair dari ERHA Ultimate Hair Care, aku KAGET banget jujur. Kayak hasilnya wow??? Jauh lebih efektif dibanding dulu cuma Red Light Therapy aja. Secara signifikan rambut rontok aku benar-benar berkurang. Kalau dulu sekali sisir bisa 10-20 helai rambut yang rontok, sekarang cuma 2-3 helai aja. Kalau kalian punya masalah rambut rontok & kebotakan, menurutku wajib banget cobain Love is in the Hair Program dari ERHA Ultimate Hair Care karena sudah saatnya untuk #EscalatingYourHairGrowth. Walaupun harganya cukup lumayan (sekitar 2 juta) tapi worth the price, efeknya langsung terasa. Kalau penasaran dan mau coba juga programnya, silahkan kepoin Instagram ERHA Ultimate Hair Care di @erha_ultimatehaircare yaa!



1 comment:

  1. Erha emang the best banget juara banget untuk perawatan rambut

    ReplyDelete