Tuesday, February 8, 2022

Tips Hidup Sehat Selama Pandemi

 Ta Jia Hao! Welcome back ke blognya cijen hihi. Sesuai judulnya, hari ini aku mau sharing tentang gimana caranya aku jaga kesehatan selama pandemi. 


Semenjak pandemi, kesehatan jadi hal yang paling aku perhatiin banget. Jelas, karena amit-amit sakit, dan nggak pengen juga orang disekitarku sakit. Makanya sebisa mungkin aku atur pola hidup. Berikut tipsnya:



  1. Berjemur! 



Ini penting banget karena vitamin D yang cukup jadi salah satu faktor penentu kesehatan. Selain itu tentunya juga bikin relax dan lebih siap menjalani hari dan kegiatan-kegiatan. 


2. Olahraga! 



Mulai dari lari, zumba, sampe yoga. Apapun olahraganya, ga harus hard core, yang penting rutin. Yes, rutin. Soalnya percuma Olahraga keras kalau cuma sehari. Mendingan Olahraga sedang, tapi rutin setiap hari selama 15-30 menitan aja udah cukup kok! Kalau memang minim waktu dan tempat, coba cari Olahraga yang bisa ditempat dan tinggal ikutin instruktur aja (contoh: 15 workout with no equipment). Ini bisa kamu dapatkan gratis di YouTube!


3. Jaga pola tidur
Ini juga aspek yang nggak kalah penting, karena jam tidur menentukan kualitas istirahat kamu. Setelah capek bekerja (apalagi banyak pakai gadget), otak dan tubuh perlu banget istirahat. Saat kita tidur, badan kita juga ikutan istirahat. Ada juga hormon yang diproduksi selama tidur. Makanya penting banget untuk maintain ini. Minimal 6-8 jam tidur dalam sehari. Jangan lupa matiin lampu juga pas tidur yaa!



4. Dan pastinya, asupan gizi yang tepat.
Aku personally selalu minum ULTRA MILK di pagi maupun malam hari, biar kebutuhan gizi terpenuhi. Paling enak Kalau diblend sama Buah, segar banget! 



Sekalian, aku kasih resep favorit aku yaa buat minum Ultra Milk

Bahan:

1-2 Buah pisang

Segelas Ultra Milk Full Cream

Es batu (opsional)


Cara buat:

Potong pisang kecil-kecil (bite-size)

Masukan ke blender

Masukan es batu ke blender (opsional)

Tuangkan segelas susu ultra

Blend hingga halus

Siap diminum deh! 


Nah, gampang kan jaga kesehatan setiap hari! Yuk langsung dicoba tipsnya! 

Sehat itu pilihan, ambil pilihan sehatmu! :)


Anyway, kalian juga bisa baca info lebih lanjut & ultra tips di sini ya!

No comments:

Post a Comment