Tuesday, March 22, 2022

Staycation Experience at White Tree Residence

Ta jia hao! Ketemu lagi di blognya cici receh. Hari ini kita bakalan ngobrolin pengalaman staycation jakarta. Bisa jadi opsi buat temen-temen yang pengen liburan, tapi masih harus kerja. Atau temen-temen yang mau liburan tapi masih deket dari rumah, yang penting refreshing sedikit. Atau mungkin kalian yang pengen liburan tapi on budget. Menurutku, staycation 1-2 hari bisa jadi solusi. Kedepannya mudah-mudahan bisa banyak bawain konten terkait pengalaman staycation hehe. 


Anyways, sesuai judulnya, kita staycation di White Tree Residence. Lokasinya cukup strategis, masih di wilayah Jakarta Selatan, tepatnya cipete. Cukup unik, karena konsepnya selain bisa jadi hotel, juga bisa disewa semi-permanen atau dijadiin kos-kosan bulanan gitu. Tapi tentunya versi elit, dengan harga yang sedikit lebih tinggi dari kosan biasa. Tentu karena fasilitas yang nanti kita juga akan lihat. Disini juga ada salon, jadi kalau mau liburan sambil perawatan bisa banget. 


Pengalaman checkin nya menyenangkan, smooth aja. Berhubung mereka juga udah ada data by system, tinggal sebut nama dan kasih kartu identitas aja. Kemudian kita langsung dikasih akses untuk ke kamar. Setelah dari resepsionis, area berikutnya adalah kolam. Nggak besar, tapi masih cukup nyaman untuk main air dan foto-foto sih menurutku. Langsung aja kita naik ke rooftop! 


Area atas adalah rooftop, dimana kita bisa ngadem, nongkrong, sambil foto-foto dan ngemil. Salah satu kegiatan favorit saat staycation di jakarta, ya itu. Karena rooftop jadi areanya outdoor ya. Jujur not the best one, tapi juga nggak buruk, ya so-so aja. 

Best part, ayo kita ke kamar! Dikamar aku tipenya loft, jadi common area nya di bawah, bed area di atas (naik tangga). Cukup unik karena setauku di indo belum banyak tipe hotel seperti ini, tapi di luar negri sudah cukup banyak. Dibawah ada sofa, tv, dapur, dan kamar mandi. Sedangkan di area atas ada kasur dan gantungan baju. Interiornya juga cukup estetik, tipikal warm wood gitu yaa. 


Kalau kalian tipe yang mau staycation terdekat, atau staycation jakarta murah, menurutku ini lokasi yang cocok. Harganya beragam dari 500 ribuan-1 jutaan, dengan fasilitas yang lengkap. Staffnya juga ramah. Disekitar hotel juga banyak resto, jadi gampang mau go-food pun. #recehfriendly 



Thanks udah baca sampai akhir! See you on my next blogpost :D

No comments:

Post a Comment