Friday, August 26, 2022

It’s U Salon Terbaru Irwan Team

 Ta jia hao! Ketemu lagi di blog CiJen hehe. Hari ini aku mau spill sebuah salon yang ternyata lumayan deket dari rumah, tapi oke punya! Kalo kepo wajib baca sampai habis yaa.

Jadi, aku cobain salon ini karena ada treatment unik yang aku belum pernah coba sebelumnya: Kerastase Treatment. Katanya ini spesifik dan lengkap banget, jadi markicob yakan chingu. Pertama pas dateng langsung disapa sama staffnya yang friendly, dan langsung suka sama vibes terangnya. Interiornya aesthetic dan rapih, tipikal yang instagrammable. Biar yakin, kita room tour dulu yaa. 


Ternyata di lantai bawah untuk treatment biasa, kayak hair styling, dan di lantai atas masih ada ruangan lagi. Di lantai 2 ada barber room, hijab treatment room (jadi private dan lebih nyaman), massage dan room khsusus treatment Kerastase. Kita juga disediain loker, jadi bisa simpan barang dan ganti baju dengan nyaman. 


Sebelum mulai treatmentnya, kita konsultasi dulu untuk lihat kondisi kulit kepala dan batang rambut, supaya tahu produk yang tepat. Ternyataaaaa kulit kepala aku lagi sensitif, ga disangka banget karena selama ini nggak pernah periksa kulit kepala. Untungnya batang rambut aku baik baik aja,jadi hari ini aku pilih treatment yang fokus ke kulit kepala. Karena ternyata kulit kepala sensitif bisa bikin rambut rontok juga. 


Ternyata mereka juga siapin minum dan cemilan, aku pilih jahe hangat seperti biasa. Karena niatnya mau me time, supaya lebih relax dan nikmatin treatmentnya. 

Langsung mulai treatment, pertama aku dikeramasin dulu pakai shampoo dari seri specifique, yang bain vital dermo calm. Keramasnya dua kali, dan mereka makesure aku udah berasa bersih di seluruh area kepala supaya nyaman saat melanjutkan treatment. Keramasnya ini juga sambil massage, jadi relax banget. Setelah itu pakai hair mask, masih dari seri yang sama, masque hydra apaisant. Ini pakai satu kemasan tube gitu, untuk satu kepala. Mereka memastikan memang produknya sudah dipakai sampai habis/bersih ya. Tentunya kalau pakai hair mask sambil dipijat juga hehe enak banget kan! 


Nggak cuma disitu, kaki aku juga dimanjain dengan food massage pakai hot stone! Jujur ini pertama kali cobain pakai hot stone gini, ternyata enak banget! Mereka pakai oil, dihangatkan bersama batunya. Menurutku panasnya masih enak, mereka juga selalu tanya aku "pijatannya cukup kak? Hangatnya cukup? Ada yang perlu diadjust?" Gitu jadi bener-bener berasa diperhatiin setiap detail. Pacar kalah perhatian kayaknya wkwk #waduh. Sambil pijat kaki, aku juga shoulder and hand massage, sama pakai hot stone dan oil juga. Memang aku pribadi lebih suka wet massage dibanding dry massage, lebih berasa aja gitu hehe. 

Setelah selesai massage, rambut aku di steam. Kayak dimsum kwkwkwwkkw. Mungkin dihangatkan ini supaya nutrisi dari hair mask nya bisa benar-benar terserap ke kulit kepala dan rambut, biar lebih maksimal aja efeknya. Sambil nunggu selesai steam, aku seruput jahe hangat dan biskuit yang disediain hehehe.

Setelah selesai treament, rambutku dibilas lagi sampai bersih lalu diberikan serum. Kemudian ganti baju, dan turun ke lantai satu untuk lanjut styling. Sebenarnya biasanya aku cuma dikeringin aja, karena sehari-hari udah sering styling. Tapi berhubung lagi pengen tampil cantik... Yaudah aku minta di style "WAVY", style rambut favorit aku. Kalau kata masnya ini cara baru, tapi aku suka! Rambutnya jadi terlihat lebih bervolume, sehat, cantik. Kalau ke it's u kalian harus banget cobain styling ini. 

Overall menurut aku treatmentnya menyenangkan, staffnya profesional dan ramah, bikin betah! Selain itu aku juga suka karena tempatnya aesthetic, jadi bisa foto-foto hehe. Namanya juga cewe, dimana-mana tetep foto! ;p 

Thankyou udah dibaca sampai habis, semoga blogpost ini bermanfaat buat kamu yaa. Have a nice day, sampai jumpa di postingan berikutnya! :) 

No comments:

Post a Comment