Wednesday, June 27, 2018

Lipstik Lokal Indonesia Rp 30 ribuan Review + Full Swatch

Hello gorgeous, back again with JennTan right here! Kali ini aku mau share tulisan dalam bahasa Indonesia, karena nampaknya lebih nyaman dan tentram kalau begitu adanya.

Kali ini aku akan sharing tentang lipstik lokal yang sebenarnya sudah cukup lama beredar, brandnya pun sudah sering terdengar. Para pecinta makeup seperti kamu pasti sudah sering mendengar brand Pixy, bukan? Nah, selain dikenal dengan harga terjangkau, juga dikenal sebagai brand yang mengikuti perkembangan jaman. Setelah mengeluarkan BB Cream (yang juga aku suka banget), lip cream yang sudah hits juga, kini Pixy mengeluarkan rangkaian lipstick matte. Tentunya semua produk dari Pixy ini sangat terjangkau harganya. Kalau kalian sudah nggak sabar untuk tau semua shades nya dan bagaimana warnanya, baca sampai habis ya!:)

Yuk kenalan singkat dulu dengan Pixy Cosmetics!
Merek kosmetik yang diproduksi PT Mandom Indonesia Tbk yang merupakan subsidiary dari Mandom Corporation Japan (yak maaf keluar deh tuh bahasa "subsidiary", maklum lagi nyusun skripsi jadi bahasanya intelek dikit haha). Seluruh Produk dari Pixy Cosmetics ini dibuat dengan standarisasi kualitas teknologi terkini dari Jepang, yang menurutku nggak perlu diragukan lagi. Jepang memang sudah dikenal sebagai negara yang sangat maju dan profesional terutama di bidang teknologi.

Product Claim :
PIXY Matte In Love adalah lipstik yang menjawab kebutuhan para wanita Indonesia dengan hasil matte finish dan packaging yang slim sehingga mudah dibawa kemanapun.  PIXY Matte In Love ini juga mudah diratakan di bibir dan blendable meskipun finishnya matte.

Packaging
Seperti yang bisa kalian lihat, kesepuluh lipstik matte ini datang dengan packaging luar yang juga unik. Dibuat sejenis "stand" untuk lipstick, membuatnya mencolok dan mudah dicari. Selain itu juga di kamar jadi rapih, karena tersusun dengan baik. Aku suka banget dengan box besar nya ini.
Move on ke outer packaging untuk masing-masing satuan lipsticknya, yang didominasi oleh warna hitam dan dihiasi dengan warna sesuai dengan shade lipstick isinya masing-masing.
Packaging boxnya memang cenderung terlihat ramping.

Informasi di Packaging
Ingredients : Mica, Triethylexanoin, Ethylhexyl Palmitate, Diisostearyl Malate, Polyethylene, Paraffin, Myristyl Myristate, Microcrystalline Wax, Synthetic Wax, Dimethicone, Fragrance, Tocopherol, Cl 77891, Cl 15850, Cl 19140, Cl 77002.

Lipstick dengan hasil matte dan daya tutup tinggi serta tahan lama. Diperkaya dengan moisturizing agent dan Vitamin E untuk menjaga bibir tetap lembab dan cantik.

Netto : 4.4 gr
Harga : Rp 43.000
Manufactured by PT Mandom Indonesia Tbk
Jl. Irian , MM 2100 Industrial Town, Bekasi - Indonesia
BPOM NA18171303878

Selain itu juga terdapat tanggal kadaluwarsa.

Untuk packaging bagian dalamnya, terlihat biasa sesuai dengan harga yang dipasang. Hanya saja ada satu sentuhan yang membuat packaging ini terlihat sedikit berbeda. Sentuha doff finish di bagian berwarna pink membuat lipstick ini terlihat lebih mahal dan lain dari biasanya. Pada bagian bawah lipstik juga terdapat kode dan keterangan warna lipstik, hanya saja menurutku akan lebih efektif kalau diperlihatkan warna yang ada didalamnya. Karena melihat kode dan nama lipstik sangat tidak praktis, tetap saja harus membuka packaging untuk tahu warna didalamnya.

Tekstur dan pigmentasi
Produk lipstik matte ini memiliki tekstur yang pasti akan membuatmu jatuh cinta. Meskipun hasilnya matte, teksturnya juga moist dan tidak terlalu keras. Mungkin karena dilengkapi dengan Vitamin E yang merupakan salah satu kandungannya. Soal pigmentasi, produk satu ini bisa diandalkan. High pigmentation and high coverage, fitur yang selalu dicari-cari dari setiap lipstik yang aku coba. Cukup tahan lama menurutku, karena dia hilangnya bukan benar-benar hilang tapi lebih kearah memudar. Ini yang akan membuat semakin lama terlihat semakin natural. Hanya saja karena bentuk produknya yang agak bebeng (maksudnya bagian untuk mengaplikasikannya kurang runcing) jadi memang butuh sedikit effort seperti pakai brush supaya lebih rapih. Ataukah karena aku yang sudah terlalu sering pakai lip cream yang aplikatornya memang memudahkan, entahlah.

Pilihan Warna
Pixy Matte in Love ini ada 10 warna, yang tentunya siap menemani segala jenis kebutuhan. 
Kesepuluh warna (urutan pada foto sesuai urutan dibawah ini) dan full swatch nya:
104-Pop pink
105-Divine Rouge
106-Red Fusion
210-Blushing Rose
211-Vibe Pink
310-Deep Plum
408-Merry Orange
505-Exotic Nude
506-Serene Brown
507-Ginger Ale
Menurutku semua warnanya cenderung pada netral dan bisa digunakan segala jenis warna kulit, tinggal soal percaya diri kamu aja mau pakai warna yang seperti apa. Mulai dari warna nude ringan hingga warna deep, semuanya cantik-cantik. Lebih kepada pink-based dan brown-based color soalnya, jadi masih aman baik untuk warna kulit terang, kuning, maupun gelap. 

Kalau kamu tanya warna favoritku, paling kusuka adalah Serene Brown. Warna nudenya pas aja, dan masih aman untuk digunakan baik untuk daily occassion maupun kegiatan khusus lainnya. Maklum, aku pecinta no makeup-makeup yang cenderung mengusung warna "natural", hehe.

Overall
Menurutku secara keseluruhan, lipstiknya memang jadi salah satu "must have lipstick" untuk produk lokal dan pecinta kecantikan. Terutama, mengingat kualitasnya yang nggak mengecewakan untuk banderol harga yang hanya Rp 43.000. Tiap hari bisa ganti warna lipstik deh! Hehe. 

Where to buy
Atau bisa juga di beberapa offline store seperti : Indomaret, Alfamidi, Hypermart, Lottemart, Dan+Dan, Watsons, Guardian, Ramayana, BEAU, dan toko-toko lainnya.

Kepo produk bagus apa lagi yang dipunyai brand Pixy ? Cek disini :
instagram @pixycosmetics | twitter @pixyindonesia | Fb PIXY Indonesia | youtube PIXY Indonesia 

Thanks for reading, hope to see you soon on my next post ! :)

@jennitanuwijaya | fb.com/jennitanuwijayaa | youtube.com/jennitanuwijaya

1 comment:

  1. Shadenya cantik2 ya Jen, apalagi harganya terjangkau bgt, ahhh hrs coba nih

    ReplyDelete