Wednesday, December 25, 2019

Merry Christmas, babes!

Hello gorgeous, akhirnya aku made up my mind buat kembali nulis dalam bahasa Indonesia. Why? Karena aku ingin reach lebih banyak Indonesian people - as well as being proud Indonesian (walaupun ga 100% indo wkwk tp aku sayang negara ini). Tapi mohon dimaklumi dan dimaafkan kalau bahasanya masih campur-campur dan kurang sempurna seperti kaedah berbahasa yang baik dan benar.

Jadi, ini adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh sebagian besar sobat Kristiani. Yes, ini momen natal, dimana kita bersama merayakan kelahiran Tuhan Yesus sang Juruselamat. Momen yang sudah disiapkan sebulan sebelumnya secara khusus, dan tentunya setahun secara umum. Momen yang seringkali dibuat sederhana, namun lebih sering dirayakan dengan meriah. Karena atas hari ini, sang penyelamat datang, dan kita akan diselamatkan dari dosa. #yaopotohjenn kok jadi ceramah wkwk.

Anyways, melalui postingan ini aku hanya ingin berterimakasih kepada teman-teman yang semasa natal sangat berbesar hati, untuk saling mentoleransi dan menghormati. Hal yang tidak mudah, yang tak akan dirasakan beberapa tahun belakangan, tapi tahun ini terasa berbeda. Sambil mengetik ini, aku menangis haru. Setelah melalui masa-masa dimana Indonesia sangat mudah dipecahkan hanya dengan isu agama yang padahal dikotak-kotakkan oleh manusia, kini bisa dipersatukan justru melalui perbedaan. Indonesia yang dulu membuatku tak betah dan ingin tinggal di luar negri atau bahkan pulang ke negara asal keluarga, kini menyamankanku.
Indonesia yang dulu membuat aku menangis sedih, kini membuatku menangis bahagia.

Ini membuktikan bahwa perbedaan itu indah kawan. Toleransi tentunya, jauh lebih indah.

Selamat hari natal dari keluargaku untuk keluargamu, jikalau merayakan.
Selamat menikmati hari libur untukmu dan keluarga, jikalau ikut merasakan. Lumayan kan ikut libur dua hari, atau bahkan lebih lama. HEHE.

Semoga natal dan libur akhir tahunmu hangat, menghangatkan hatimu ditengah cuaca yang dingin semeriwing membuat merinding dan ngantuk ini.

Sampai jumpa di postingan berikutnya! :)

xoxo,
@jennitanuwijaya / cicireceh

No comments:

Post a Comment