Tuesday, December 31, 2019

The Body Shop Mediterranean Sea Salt Resurfacing Body Scrub

Hi geng, balik lagi di blog cicireceh a.k.a jenntan! Kali ini aku mau sharing review setelah beberapa minggu pakai scrub ini. Sebenarnya aku udah lama beli dan udah lama pakai, tapi masih love-hate. Sampai akhirnya sekarang aku yakin sama opini aku, sama kayak yakin jalanin hubungan sama doi #eaaa!

Let's get started!



Packaging
Seperti kemasan BodyShop pada umumnya, plastiknya bisa didaur ulang. Bentuknya jar, bahannya sama seperti jar body butter. Sizenya juga sama seperti size body butter yang kecil. Ini memang diperuntukkan ke travel companion, atau coba-coba sebelum beli regular size.

Waktu beli ini, jujur galau! Karena seri spa of the world ini emang wanginya juara. Sebagai banci wewangian dan kemenyan, cicireceh gabisa milih, literally. Akhirnya aku jejerin beberapa yang wanginya enak, sampai akhirnya pilih yang ini karena kata mbaknya paling laris HAHAHA (soon nabung buat koleksi semua wangi spa of the world wkwk). Jujur ini pertama kali aku cobain jenis scrub ini dari TBS. Sebelumnya aku juga pernah coba body scrubnya, tapi yang gel based.
Cara Pakai
Ini aku agak sotoy seperti biasanya. Aku pakai ini di kulit yang basah, digosok dalam gerakkan memutar sampai dirasa cukup, kemudian dibilas. Somehow setelah beberapa awal dicoba, aku merasa agak sedikit lengket setelah dibilas. Sempat diakalin dengan pakai sabun setelahnya, ini ngebantu banget! Setelah beberapa kali eksperimen, akhirnya aku dapat formula yang pas. Bilas dengan air hangat - pakai sabun mandi - bilas lagi. Ini nikmat banget, hasilnya kulit moisturized + lembut + bersih + segar. Akhirnya aku siap share review!

Tekstur
Seperti yang kalian bisa lihat difoto, teksturnya sedap banget kayak mie instan buat dijadiin scrub. Karena dia bahan dasarnya garam, jadi teksturnya agak kasar. Karena ada kandungan krimnya (cream-based scrub), jadi seperti gundukan garam yang diaduk dalam krim yang thick (bayangin gabungan tekstur garam didalam body butter, kurang lebih begitu). Sea Salt dari laut Mediterania ini dikenal akan kandungan mineral dan mampu mengangkat sel kulit mati. Efeknya? Sudah pasti jadi segar, kayak baru liat lee min ho keluar dari wajib militernya. #minozglobal mari merapat wkwk.
Aroma
Seperti yang sudah aku bilang sebelumnya, aroma seri Spa of The Worldnya The Body Shop ini juara. So do this product. Wangi aromaterapi nya benar-benar menyegarkan dan menenangkan, seakan lagi spa aja gitu (versi murah karena bisa dirumah dan beli produknya sendiri wkwk, tetep dong prinsip receh dalam ekonomi harus dipakai ;p)

Final Thoughts
Setelah hampir sebulan pakai ini, akhirnya aku bisa kasih kesimpulan. Produk ini bagus dipakai dua sampai tiga kali seminggu, untuk membersihkan kulit maksimal. Apalagi tim ojol alias ojek online yang setiap hari terpapar debu jalan. Sedih kan kalau ketemu pacar kulitnya kusam :( i feel you! Makanya aku rajin scrub biar kulit glowing, pandangan pacar silau gabisa liat yang lain HAHAHA. Suka banget karena teksturnya yang dari garam, jadi ngebersihinnya maksimal. Beda sama yang gel, walaupun dibilasnya lebih mudah tapi ngebersihinnya lebih ringan dibandingin ini. Anyways, setelah nemu formula yang tepat, aku malah jatuh cinta dan nyaman banget sama produk ini! Sampe restock malah, saking cintanya, plus karena lagi diskon sih hehe.

Intinya, produk itu akan bagus kalau cocok sama jenis kulit kamu dan tahu cara yang TEPAT menggunakannya. Kalau nggak, ya opininya bisa beda. Sama kayak aku pas awal-awal coba produk ini, kurang suka karena efek lengketnya. Ternyata karena cara pakainya salah.
Efek di kulitku bisa jadi beda di kulit kamu ya. Karena tiap orang punya kondisi yang berbeda :)

Thanks for coming by, semoga review ini ngasih insight buat kamu. Kalau ada request pengen aku cobain produk apa, tulis di kolom komentar, ya! 

No comments:

Post a Comment