Thursday, March 26, 2020

Bioderma Sensibio 25th Anniversary Edition + Curcol

Ta jia hao! Apakabar semua? Kembali lagi di blognya CiciReceh. 
 Kali ini aku mau curhat sekalian review produk. 

Dulu, perempuan itu harus dirumah. Harus bisa masak, nyuci, beres-beres, dan nggak boleh kejar impian. Nggak boleh sekolah tinggi-tinggi, apalagi berambisi soal karir. 
Sekarang, perempuan punya banyak kesempatan, banyak mimpi, dan tentunya bisa dijadiin kenyataan. Kalau cuma sebatas angan angan dan gak kejadian, namanya halu wkwk. Tapi serius, ini juga yang jadi penyemangatku jalanin hari-hari. 

Kalau kata anak milenials, punya satu pekerjaan aja nggak cukup dijaman sekarang. Mungkin kamu kerja dikantor sambil freelance. Kalau aku? Multiple jobs. Ini memang jadi perdebatan, apalagi aku seorang perempuan. Orang suka bilang "kamu tuh perempuan, nggak harus berambisi apalagi ngejar karir. Apasih yang mau kamu cari?"
Aku mau buktiin, kalau perempuan juga bisa. Bisa handle pekerjaan yang berbobot, bisa berprestasi, bisa menginspirasi. Kalau yang bisa sukses itu nggak cuma anak dari keluarga berada dengan latar belakang sempurna. Kalau aku, anak dari keluarga broken home, bisa berjuang dan berhasil. Bisa berprestasi dipendidikan dan dipekerjaan. 
Sekarang, aku kerja sebagai banker di bank swasta terbesar. Aku juga content creator. Aku juga punya clothing line dan online shop. Aku juga membantu sebagai relawan di Yayasan Budha Tzu Chi dan Jakarta Eco Project. Gimana bagi waktunya sama istirahat dan kehidupan pribadi? Time management. Semua itu pilihan. 

Aku memilih beraktivitas produktif dibanding leha-leha dirumah. Aku memilih mengembangkan dan mengeksplor kemampuan baru, dibanding berpasrah pada apa yang ada. Aku memilih berbagi dan menginspirasi, dibanding diam dipojokan, kayak kucing lagi ngambek. wkwk. Intinya, hidup itu soal pilihan. Ini yang orang perlu hargai. Kalau tiap dari kita punya dan berhak atas pilihan hidup masing-masing. 

"Your choice deserve respect, your skin too" merupakan tagline 25th Anniversary nya rangkaian Sensibio H2O dari Bioderma. Aku setuju banget sama kata-kata ini! Seringkali, sebagai perempuan, masih dibatasi, dijudge, dan diragukan. Melalui postingan ini aku mau encourage teman-teman untuk yakin sama diri kamu sendiri. Jangan terlalu dengerin kata orang, karena kamu yang paling tahu kemampuanmu. 

Jalanin serangkaian kegiatan yang aku ceritain diatas, pasti selalu harus tampil "presentable". Dikantor, di event, dimedia sosial, semua menuntut penampilan sebagai salah satu aspek penting. Aku sadar akan hal itu, jadi kemana-mana berusaha tampil maksimal. Dari head-to-toe, outfit sampai makeup. Jujur kulit aku gampang banget jerawatan :" jadi kalau kebanyakan makeup dan jarang skincare, udah pasti jerawatan. 

Pilih pembersih gak boleh sembarangan, bersihin juga harus maksimal. Thanks to ClozetteID yang sudah kasih kesempatan dan kepercayaan aku untuk sharing campaign positive ini, sambil ceritain produk yang udah aku pakai bertahun-tahun. Sejak awal kenal makeup aku suka pakai Bioderma sebagai pembersih. Kenapa? Baca reviewnya sampai selesai ya. 

Bioderma Sensibio H2O Micellar Water Makeup Remover
Size 500ml
Product claim: gently cleanses and removes face and eye makeup. 
Result: Skin is cleansed and soothed
How to use: Soak a cotton pad. Cleanse/remove face and eye makeup. Non rinse.
Packagingnya simple, dengan pink sebagai tutupnya. Yang aku pakai ini modelnya flip-top, jadi dituang seperti biasa. Setahuku, mereka juga punya yang kemasan pump. Jadi pemakaiannya bisa lebih mudah. Tapi yang ini juga nyaman, karena kita bisa tuang ke kapas sesuai kebutuhan.  
Menurutku, ini micellar water yang berhasil membersihkan makeup dengan maksimal. Cushion foundation, powder, blush on, eyebrow, eye makeup, lip matte, semua berhasil diangkat. Hanya waterproof mascara yang kurang terangkat, sisanya aman banget. Untuk kulit acne prone seperti aku, ini nggak bikin breakout,jerawatan, ataupun komedoan. Jadi aman digunakan. Setelahnya juga kulit terasa lembab. Hanya saja, aku pribadi memang prefer dicuci lagi, atau minimal dibilas air supaya lebih merasa nyaman dan segar. Kebiasaan aja sih. Again, ini preferensi. Kalau beberapa orang lain mungkin bisa tanpa dibilas, anyway ini memang ditujukan untuk kepraktisan itu. 

Bioderma Sensibio Tonique
Product Claim: diformulasikan khusus untuk melembabkan kulit sensitif dan membuat kulit terasa nyaman. 
Fragrance free, hypoallergenic, non comedogenic, dermatological advanced formulation.
Cara pakai: tuangkan pada kapas, usap lembut pada wajah dan area mata setelah dibersihkan dengan Sensibio H2O micellar water. 

Kemasannya masih sama seperti micellar waternya. Mengandalkan flip-top pink pada tutupnya, kemasan ini bisa dibilang simpel dan praktis. Kemasan kecil 100ml ini juga travel friendly, nyaman dibawa kemana-mana. 

Toner ini baru aku pakai beberapa kali. Biasanya aku hanya pakai si micellar waternya. Setelah beberapa hari ini, rasanya tonernya lightweight. Mudah menyerap juga ke kulitku. Aku pribadi lebih prefer pakai tangan supaya langsung menyerap ke kulit. Sesuai klaimnya, memang kulitku rasanya lebih lembab. So far, aku suka sama produknya. Belum ada efek yang terlalu signifikan selain melembabkan. 

Again, namanya skincare itu cocok-cocokan. Kalau kulit kalian seperti aku, hopefully kamu terbantu dengan sharing ini. Semoga postingan ini bisa menginspirasi perempuan yang baca, untuk lebih percaya diri, lebih yakin dengan pilihanmu. Keep hustling!

3 comments:

  1. micellar waternya sih fav aku banget…
    tonernya belom pernah coba sih, next aku mau cobain juga ahhh

    ReplyDelete
  2. Unch, Bioderma Sensibio H2O,micellar water terbaik yang pernah aku coba. Penasaran juga nih sama Bioderma Sensibio Tonique-nya, masukin wishlist aku dulu deh, thanks kak Jenn reviewnya 🙏

    ReplyDelete
  3. Belum pernah nyobain penasaran juga reaksinya dikulitku

    ReplyDelete