Monday, June 18, 2018

Sharing Foto Tidak Pernah Semudah Ini!

Hello gorgeous, momen lebaran dan liburan masih terasa, pasti foto-foto banyak banget ya? Kirim satu-satu via personal chat kok rasanya lama, dan tentunya membuang kuota. Akupun merasakannya, kalau foto keluarga atau foto dengan teman-teman saat liburan ada banyak banget, tapi bingung mau sharenya gimana. Nah, kali ini aku mau cerita pengalaman pakai aplikasi sharing foto yang super gampang!

Yup, aku nih orangnya ga terlalu jago sama gadget dan IT, jadi selalu cari cara paling gampang yang tersedia. Pastinya yang familiar ya sharing foto via sosial media, tapi resolusi foto akan turun. Mana sekali kirim dibatasi jumlah fotonya, dan harus satu-satu dikirimnya. Nah, untungnya ada aplikasi berbagi foto android yang mudah dan instant, Fotato instant share, dimana kita bisa berbagi dengan orang yang jaraknya lagi dekat dengan kita! Bahkan kalau mau invite yang sedang nggak didekat kita juga bisa.

Caranya :
1. Cukup install FOTATO (khusus handphone Android), kemudian buat akun baru. Bisa dengan google ataupun facebook.
2. Klik tombol share yang ada di kanan atas.
3. Pilih mau share foto dengan siapa, disini kamu bisa pilih share ke satu orang tertentu, atau bikin grup untuk share ke beberapa orang disaat yang bersamaan.
4. Pencet tombol kamera, dan bisa mulai jepret-jepret deh!

Zhen bang yah, sekarang berbagi foto benar-benar semudah itu! Nggak perlu bluetooth satu-satu, ngga perlu habis kuota karna kirim foto sana sini. Bahkan serunya lagi, di aplikasi berbagi foto android fotato ini kita bisa saling berbalas komentar lho! Dan tenang aja, soal kerahasiaan, karena yang bisa lihat hanya orang yang kita pilih untuk dibagikan foto saja. Mau buka di PC atau Smart TV? Bisa banget, tinggal dishare via QR code, kayak teknologi kekinian gitu lho.

Nah, kalau kamu mau share ke orang yang sedang berada didekatmu, cukup matikan invisible mode, kemudian pilih "Near Me". Kamu bisa pilih mau berbagi pada orang di radius berapa, mulai dari 50m, 100m, 500m, hingga 1km pun bisa dijangkau. Jadi bisa berbagi hingga radius yang jauh sekalipun. Kalau kamu nggak mau diganggu, bisa juga aktivasi fitur "offline" supaya nggak ada yang kirimin kamu foto.

Pengalamanku pakai aplikasi berbagi foto android yang mudah dan instant ini sangat menyenangkan! Navigasi didalam aplikasinya mudah, dan hasil foto tetap jernih (ini sih penting banget karena kalau mau share ke sosial media pasti maunya foto yang jernih kan?). Selain itu, fitur berbagi pada jarak dekat dan grup tentunya sangat memudahkan. Kalau dulu berbagi foto membutuhkan waktu yang sangat lama (karna harus satu persatu, kalau foto berlima ya sampai empat kali kirim foto), kebayang nggak berapa waktu yang bisa diirit? BANYAK. Waktunya jadi bisa buat edit foto dan bikin caption instagram HEHE. Maklum, demi feeds dan postingan yang berfaedah biasanya lebih lama waktu edit dan bikin caption dibanding waktu fotonya. Ada yang senasib denganku? Hihi ;p

Serunya lagi, di aplikasi ini bisa ngehide foto. Jadi kalau ada foto muka jelek nan alay kamseupay ala gadis tiktok yang ngga ingin dilihat orang, bisa banget dihide disini! Haha foto alay sepuasnya deh kalau gitu! (Iya, aku emang suka foto alay, jadi seneng banget pas nemuin fitur kayak gini).

Kalau kalian tanya aku rekomendasi atau nggak aplikasinya, ya jelas rekomendasi atuhlah! Anak yang ga jago teknologi kayak aku aja bisa dengan mudahnya pakai aplikasi ini, jadi pasti semua orang bisa juga pakai aplikasi Fotato dengan mudah. Bahkan mamaku aja yang sudah 55 tahun bisa dengan fasih pakai aplikasi ini (paham kan kalau ibu-ibu pakai smartphone bolak-balik nanya gimana cara pakainya? Nah ini dia bisa fasih gitu aku amazed haha).

Kalau kamu mau tahu lebih banyak terkait aplikasinya, kamu bisa kunjungi fotato.net  atau download di PlayStore untuk explore lebih seru lagi.

Selamat jepret-jepret, selamat bereksplorasi!

2 comments:

  1. Rada mirip dengan Share It ya, mempermudah transfer file.
    Terimakasih info aplikasinya, ya akan coba kugunain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mirip, tapi easier karena bisa langsung dibikin grup gitu hehe :D

      Delete