Wednesday, July 11, 2018

Dessert or Body Care?!

Hello gorgeous, ketemu lagi sama JennTan nih! Kali ini kita akan seru-seruan tentang bath & body care dari brand lokal. Kalau dari fotonya, sudah kebayang brand nya apa? Well, kalau kalian masih belum terbayang nama brandnya, biar aku sebutkan saja. N’Pure! Yes, ini salah satu brand lokal yang patut diacungi jempol untuk urusan kemasan. Seperti yang sudah kalian lihat, menggemaskan banget kan? Bahkan aku membayangkan ini seperti sajian penutup/eskrim yang ada didalam ice bucket, dan malah jadi ingin memakannya! Hihi. Ohya, meskipun mereka mengirimkan produknya, review ini merupakan kejujuran dan berdasarkan pengalamanku mencoba produknya ya.

Kenalan dulu yuk dengan N’Pure! Brand ini adalah brand asli Indonesia yang mengusung konsep kecantikan alami. Berbekal kepercayaan bahwa kecantikan alami harus dipelihara sejak dini, N’Pure menciptakan produk berbahan dasar alami yang aman untuk dipakai, bahkan untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Produknya bisa digunakan mulai dari usia 13 tahun hingga dewasa. Wah, dulu waktu umur 13 tahun rasanya sih belum kenal dengan perawatan seperti ini ya? #KemudianMerasaTua wkwk. Tanpa berlama-lama, yuk langsung baca review produknya!

Sugar Brightening Body Scrub
Perempuan Indonesia kalau sudah mendengar kata “brightening” pasti langsung semangat, betul? Seperti yang sudah sering aku bahas, produk yang baik adalah produk “brightening” , bukan “whitening”. Konsep brightening ini lebih kepada mencerahkan kulit dan mengembalikannya ke warna asli, bukan memutihkan. Produk lulur adalah salah satu cara mendapatkan efek brightening lebih baik, sekaligus merawat kulit. N’Pure punya 2 varian : Honey & Lemon dam Oatmeal & Honey. Varian yang akan aku coba kali ini adalah Oatmeal & Honey Brightening Sugar Scrub, yang cocok untuk kulit kering dan sensitif karena berbahan dasar minyak dan kaya akan tekstur. Kalau untuk orang seperti aku yang sering berada dalam ruangan ber-AC, akan jadi perawatan yang tepat agar menjaga kulit tetap ternutrisi.

Kandungan dalam N’Pure :
- Gula asli dari tebu petani lokal Indonesia, yang merupakan natural & gentle exfoliator. (It’s less abrasive & more ideal for sensitive skin and areas.)
- Cacao Butter yang membuat kulit tampak cerah dan lembab, dan kandungan katekin yang merupakan antioksidan untuk mengurangi tanda penuaan dini.
- Glutathione yang mampu mencerahkan kulit, mengurangi tanda penuaan dini, menutrisi dan melembabkan. Antioksidan yang terkandung didalmnya juga menjaga kulit dari radikal bebas.
- Madu yang kaya akan vitamin, mineral, antioksidan, dan potassium berfungsi sebagai pelembab kulit yang baik, selain itu juga berfungsi menghaluskan dan mencerahkan.
- Lemon oil, berfungsi sebagai skin conditioning, soothing, dan brightening.
- Oatmeal berfungsi sebagai agen pencerah kulit, melembutkan dan melembabkan kulit, dan bahkan mampu menghilangkan bekas jerawat, noda hitam, dan bekas luka.
“Instant Bright, Instant Moist”
Untuk tagline ini sejujurnya aku kurang setuju, karena tidak ada hal yang benar-benar instan (bahkan mie instan aja dimasak dulu lol), tapi lebih kepada efeknya dapat terlihat dalam sekali penggunaan. Kelembaban dan halus memang terasa setelah digunakan scrub ini pada kulit. Sedangkan untuk efek mencerahkan, mungkin memerlukan lebih dari satu kali pemakaian. Disarankan rutin, dua kali seminggu untuk efek yang maksimal. Selain itu, rutin melakukan lulur ini juga diklaim dapat menghilangkan stretch mark secara bertahap. Wanginya yang manis membuat “me time” makin menyenangkan!

Cara Pakai : ambil sedikit produk, usap perlahan secara merata ke seluruh tubuh, diamkan sekitar 5-10 menit hingga meresap. Kemudian bilas dengan air hangat atau mandi dengan sabun.
Hal yang perlu diperhatikan, produk ini memiliki kandungan minyak, jadi lebih baik dibuka dan disimpan pada tempat yang aman, dan jangan lupa untuk memberi alas saat menyimpan.
Harga : IDR 80.000
Size : 200 ml
BPOM : NA 18170701289

Brightening Bar Soap
Masih dengan konsep brightening, N’Pure menciptakan produk sabun batang yang juga memiliki dua varian, yakni Mocha dan Matcha. Dan yang akan ku coba kali ini adalah N’Pure Mocha Brightening Bar Soap. Sabun ini diperkaya dengan natural exfoliator dari biji kopi robusta, yang membuat kamu bukan hanya sabunan tapi juga bisa sekaligus “lulur”. Hanya saja memang efeknya tidak sama dengan lulur diatas, karena disini kandungan exfoliatornya lebih sedikit. Bentuknya yang unik seperti cokelat membuat mandi semakin menyenangkan! Kebayang nggak, di kamar mandi sambil dibawah shower sambil sabunan dengan wangi kopi? Aku sih suka banget! Yes, buat orang dengan waktu “me time” yang sangat sedikit, saat-saat di kamar mandi jadi salah satu yang bisa dinikmati untuk relaksasi, terutama setelah mengalami hari yang panjang.

Kandungan sabun N’Pure :
- Glutathione untuk mencerahkan, anti aging, dan menjaga kelembaban kulit.
- Arbutin untuk mencegah pembentukan melanin dan penggelapan warna kulit.
- Vitamin E untuk meningkatkan elastisitas dan kelembaban kulit, serta mencegah penuaan dini dan melindungi kulit dari radiasi dan sinar ultraviolet.
- Camellia Sinensis Leaf (daun the hijau) yang mampu menjaga kelembaban kulit dan mencerahkan.
- Coffee Robusta Seed yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari, mencerahkan serta melembutkan kulit.


“Your Healthy Bright Bar Soap”
Tagline satu ini bisa dibilang sesuai dengan hasilnya, karena mencerahkan dan menyehatkan kulit. Tentu sama dengan produk sebelumnya, efek mencerahkan akan terlihat setelah beberapa minggu penggunaan. Enaknya, produk satu ini meskipun dilengkapi dengan natural exfoliator, dia bisa dipakai setiap hari saat pagi dan sore.

Harga : IDR 35.000
Size : 75 gr
BPOM : NA 18170500737

Body Lotion – Fruitberry Rose Almond Milk

Produk body lotion ini bukan hanya berfungsi untuk melembabkan namun juga mencerahkan kulit. Kandungannya :\
- SPF 25 – UVA & UVB – melindungi kulit dari sinar matahari.
- Niacinamide / Vitamin B3 untuk melembabkan dan mencerahkan kulit.
- Prunus Amygdalus Dulcis (sweet almond) oil, bahan alami yang melembabkan dan menghaluskan kulit, dan anti oksidan yang mampu mengurangi tanda penuaan dini.
- Strawberry yang kaya akan vitamin C, fiber, dan asam folat yang dapat mencerahkan kulit.
- Grapeseed yang merupakan sumber vitamin C dan vitamin E, mengandung antioksidan.
- Rosehip oil : mengandung omega 3, omega 6, omega 9 yang bagus untuk menghilangkan noda hitam, bekas luka, dan melembabkan kulit.
- Spilanthes Acmella Flower, yang memiliki khasiat sebagai anti stretch mark.
- Milk, susu dikenal sebagai kandungan yang baik untuk tubuh dan kulit. Mencerahkan, melembabkan, menjaga elastisitas kulit, akan membuat kulit tampak lebih indah.


“Instant Brightening”
Jujur saja aku kurang setuju dengan tagline “instan”, sama seperti diatas, hasilnya feasible tapi bukan instan. Lebih kepada “terlihat sementara hasil pemakaian langsung” namun membutuhkan beberapa waktu untuk mendapat hasil maksimal. Ohya, untuk produk ini berwarna putih, teksturnya cair tapi thick. Seperti body lotion pada umumnya, produk ini membutuhkan waktu beberapa saat untuk menyerap maksimal ke kulit. Aku menyarankan penggunaan rutin setiap selesai mandi untuk efek yang maksimal, dan tentunya wangi yang menyenangkan! Packaging produk ini adalah yang paling aku suka, karena warnanya lucu dan menggemaskan.


Harga : IDR 100.000
Size : 120 ml


Get them at @npureofficial

Catch me at @jennitanuwijaya / fb.com/jennitanuwijayaa / youtube.com/jennitanuwijaya

No comments:

Post a Comment