Wednesday, July 18, 2018

Sariayu Inspirasi Jakarta : Eyeshadow Palette dan Lip Cream

Hello gorgeous, kembali lagi dengan JennTan disini! Setelah sekian lama, aku yakin banyak dari para pembaca (mungkin kamu salah satunya) yang kangen dengan melihat inspirasi makeupku. Memang sudah cukup lama sih sejak post terakhir tentang inspirasi makeup, maka dari itu sekarang aku akan share lagi tentang inspirasi makeup terbaruku. 


Jadi beberapa hari yang lalu, Sari Ayu dan Beautiesquad mengirimkan aku dua produk terbaru Sariayu yang merupakan koleksi trend2018. Saat ini yang mereka sediakan adalah “Inspirasi Jakarta”, yang terdiri dari eyeshadow palette, lipstick, dan lip cream. Masing-masing produk memiliki banyak pilihan warna. Sariayu menyediakan dua pilihan eyeshadow palette, tujuh pilihan lip cream, dan tujuh pilihan metallic lip cream. Cukup banyak ya? Tapi kali ini Aku hanya akan mereview satu buah eyeshadow palette dan satu buah lip cream. 

Kalau kalian belum familiar, Sariayu ini merupakan produk lokal yang juga dikenal sebagai trendsetter kosmetik, karena selalu konsisten mengeluarkan koleksi trend warna setiap tahunnya. Pada tahun ini, SariayuColorTrend2018 mengusung konsep modern look dan natural beautyploration yang mengkombinasikan tren warna dunia dengan identitas nasional Indonesia, maka muncullah koleksi Inspirasi Jakarta 2018 ini.

Kalau kalian tanya, mengapa inspirasi Jakarta? Jakarta merupakan kota metropolitan Indonesia, kota yang dinamis dan tidak pernah tidur dengan masyarakatnya yang terbiasa dengan demokrasi. Memandang Jakarta, memandang kilau warna-warninya yang gemerlap, dinamis, dan full of spirit! Warna-warni Jakarta, inspirasi sempurna untuk perempuan Indonesia yang enerjik, percaya diri, dan penuh aktivitas sepanjang hari.

Disini Aku mencoba eyeshadow palette J01 yang pilihan warnanya cenderung versatile dan mudah dipadu padankan, dan lebih banyak warna netral dan natural yang bisa dipakai sehari-hari. Paduan dari koleksi eyeshadow palette ini dapat menghasilkan riasan mata yang modern dan sesuai dengan karakteristik Perempuan Jakarta. Soal pigmentasi dan kemudahan dalam pembauran, tak Perlu diragukan lagi. Sempat kaget saat baru memulaskan ke kelopak mata, ternyata sangat pigmented dan lembut. Brand Sariayu sendiri mengklaim bahwa produk ini tahan lama, dan mengandung vitamin C dan vitamin E yang terdapat pada ekstrak buah kersen, Yang juga merupakan salah satu bahan dasarnya. 

Dari kemasannya, Aku Sudah suka. Dengan gambar khas Jakarta yang memang terdapat pada semua kemasan seri Inspirasi Jakarta ini, membuatnya semakin menarik. Kemudian kemasanya yang ramping dan praktis, membuatku semakin menyukai produk ini. Mudah dibawa pada tas makeup, atau bahkan saat sedang berlibur. Palette ini juga Sudah dilengkapi dengan sebuah brush dengan dua ujung, dimana ujung satunya berupa spons dan ujung lainnya berupa brush. Menurutku brush ini ujungnya cukup lembut, tapi Aku tetap menggunakan brush sendiri supaya tidak mencampur warna saat pengaplikasian (karena ada warna gelap dan warna muda, takut warnanya malah akan tercampur di palettenya). Kaca didalam kemasan eyeshadow ini membuat lebih mudah pengaplikasian, karena tidak perlu repot-repot mencari kaca untuk memperhatikan makeup. 

Setelah coba dipulaskan, hal yang disayangkan Adalah ketidakmerataan pigmentasi. Kebetulan warna yang Aku coba duluan adalah warna gelap, sehingga sangat terlihat pigmentasinya. Sangat berbeda dengan saat aku coba pulaskan warna muda, yang memang mungkin karena warnanya sangat muda, jadi terlihat seperti kurang pigmented. Tapi malah Aku suka yang seperti ini, lebih sesuai untuk makeup natural sehari-hari ke kantor. Bahkan bisa juga dijadikan highlighter, karena warnanya memang sesuai. Pakai tipis-tipis dengan brush atau bisa juga dengan Jari, kemudian diblend (sangat mudah untuk diblend, atau kerap disebut ultra blending Bahasa Jawa nya wkwk). Bukan untuk mengubah wajah, tapi untuk lebih menonjolkan kecantikan natural yang dimiliki setiap wanita. 
Karena Aku cukup iseng (dan sedang ingin mengeksplor makeup diluar dari biasanya) jadi kucoba untuk 

Lanjut lagi ke produk kedua, disini aku punya Matte Lip Cream dari seri Inspirasi Jakarta Sariayu. Untuk matte lip cream ini disediakan tujuh pilihan warna, dan yang Aku punya adalah shade J05. Ketujuh pilihan warna ini siap untuk menemani hari-harimu (jujur saja, semua warnanya memang wearable untuk sehari-hari), dilengkapi dengan ekstrak buah Kersen yang mengandung vitamin C dan vitamin E, sama seperti eyeshadownya, pastinya produk ini dilengkapi dengan antioksidan yang mampu merawat dan mempercantik bibir. Teksturnya memang creamy (meskipun juga memang kental jika dibandingkan dengan lipcream lain) tentunya lip cream ini mudah untuk diaplikasikan. Coveragenya sangat tinggi, lihat di foto ini Aku sama sekali tidak bersusah payah untuk mendapatkan full coverage di bibir. Benar-benar intens, dan tahan lama. Paling Aku suka, produknya menghasilkan matte finish yang mampu menutup warna asli bibir dengan sempurna dan disaat yang bersamaan juga menjaga kelembaban bibir agar tetap terawat, long lasting, dan no cracking


Seperti yang bisa dilihat pada foto, Bahwa kedua produk ini memiliki kemasan yang sangat simpel namun menarik perhatian dengan warna merah putih dan gambar khas Jakarta. Sizenya pun cenderung Kecil atau kerap kali disebut “handy”, karena jika dibandingkan dengan ukuran telapak tangan tergolong kecil dan mudah digenggam. Aku pribadi suka sekali dengan produk yang seperti ini. 

Overall, menurutku kedua produk ini layak untuk dicoba dan dikoleksi (dan akupun sedang menimbang nimbang penasaran untuk mencoba metallic lipsticknya dan mengoleksi semua warnanya, iya aku memang suka sekali mengoleksi lipstick/lipcream tapi full shade sekalipun sudah punya banyak haha wanita, selalu merasa tak pernah cukup dengan lipstick. 
Harganya juga memang cukup terjangkau, sehingga kalau ingin dikoleksi sangat memungkinkan. Warna yang ada di kedua produk ini juga wearable, apalagi eyeshadow palettenya. Aku suka karena ada warna matte (cokelat muda) yang bisa dijadikan warna transisi pada setiap tampilan makeup. 

Bisa juga, kalau kamu ingin membuat makeup look yang natural dan simpel bisa menggunakan tinted moisturizer (jadi ga Perlu pakai heavy foundation atau alphabet cream untuk meratakan warna kulit) dan TWC Gold yang bisa memberi coverage lebih pada makeup base.

Untuk achieve look diatas, aku pakai kedua produk yang aku dapat. 
Pertama aku ulaskan eyeshadow berwarna hijau tua dan orange ke masing-masing mata, di blend hingga tidak terlihat jelas harsh line. Kemudian aku mulai menghias bagian wajah dan sekitar mata & pipi dengan eyeshadow dari palette yang sama, dengan mencampurkan berbagai warna eyeshadow yang ada. Untuk menggambar garis-garis aku menggunakan kuas tipis agar dapat membentuk dengan presisi. Aku coba untuk menggambar dengan warna muda pada eyeshadow palette, hanya saja memang kurang terlihat (agak kontras dengan warna yang memang gelap dan sangat menyala dominan), maka disini terlihat lebih banyak warna gelap dan warna oranye. 
Untuk bagian bibir aku menggunakan lip cream, hanya saja mengaplikasikannya dengan sebuah kuas tipis yang membantu lagi-lagi pengaplikasian jadi lebih presisi. Dengan begitu aku bisa membuat bentuk hati di bibir, dan kemudian mengisi kembali dengan aplikator bawaan dari lip cream. Selamat mencoba!

Info lebih lengkap silahkan ke :

Thanks for coming by and see you on my next post!


@jennitanuwijaya | fb.com/jennitanuwijayaa | youtube.com/jennitanuwijaya

18 comments:

  1. kreatif banget makeupnya Jen.
    Naksir lipcream nya huhuw

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi thanks dear, lg suka aja iseng bereksperimen :3
      parah lip cream nya must have!!

      Delete
  2. Jeennn lucu amat makeuplooknya. Pake lipcreamnya bikin salfok~~

    Aku juga suka kemasannya handy banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi makasih kaak :3
      iyakan kemasannya cilik gini enak dibawa bawa :3

      Delete
  3. make up looknya benar-benar sangat unik.. :)

    ReplyDelete
  4. Wah iyaa kemasannya travel friendly yah, cocok buat dibawa berpergian. Mana isi eyeshadow palette-nya kan banyak juga yak heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa hihi pas banget pokonya buat pergi2 tapi makeupnya yang santai tapi menonjolkan kecantikan :3

      Delete
  5. Look nya lucuu, kreatif banget!

    ReplyDelete
  6. Bangus banget jen, kreatif.
    Aku juga suka bgt sama lipcreamnya, apalagi pilihan shadenya byk, favorit bgt deh

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  7. Jeeeen ya ampun kreatif banget! btw itu lipcream bagus ya pigmentasinya jadi pengen cobaa hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mihihi makasih kaak! iya ini pigmentasinya bagus banget , diluar perkiraan terhadap lip cream lokal hihi

      Delete
  8. Ah seru banget main eyeshadownya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuuk main eyeshadow bareng! hehe feel free to recreate and tag me :)

      Delete